Karang Taruna Tellu Limpoe Sidrap Dilantik, Begini Prosesnya

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Tellu Limpoe, masa bakti 2020-2025 dihelat di Aula Kantor Kecamatan Tellu Limpoe, Kamis (3/11/2020).

Pelantikan dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Pejabat Sementara Danramil Tellulimpoe, Kapolsek Tellulimpoe, Iptu Zakariah , para kepala desa/lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Kepengurusan diketuai Antoni, Sekretaris Fery Mappe dan Haskar sebagai bendahara. Mereka dilantik Camat Tellulimpoe sekaligus Pembina Utama Karang Taruna Tellulimpoe, Andi Mauraga.

Antoni dalam sambutannya usai dilantik mengatakan, pengurus Karang Taruna Tellu Limpoe ini merupakan putra putri terbaik yang ada di desa/kelurahan Kecamatan Tellulimpoe.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Bayarkan Tunjangan Sertifikasi untuk Guru, Ini Jumlahnya

“Mereka-mereka inilah yang aktif dalam berbagai kegiatan yang ada di desa/kelurahan masing-masing” katanya.

Ia juga menegaskan, Karang Taruna Tellu Limpoe siap menyukseskan program-program dari Karang Taruna Kabupaten Sidrap.

“Harapan kami Karang Taruna Tellu Limpoe mampu memberikan kontribusi di masyarakat baik berupa perberdayaan masyarakat, pembinaan generasi muda maupun aktif di kegiatan-kegiatan sosial masyarakat lainnya,” tandasnya.

Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik. Dia juga berpesan agar karang taruna bisa mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Kelurahan Pajalele Sidrap Kembali Lakukan Fogging DBD di Rumah Warga

“Untuk itu Kami berharap keaktifan dari teman-teman, karena karang taruna itu mempunyai fungsi bersama dengan pemerintah kecamatan di dalam membina generasi muda dan masyarakat,” katanya

Ia juga menyampaikan bahwa ada tiga tugas pokok dari pemeritahan yakni bidang pemerintahan, bidang pembangunan dan bidang kemasyarakatan.

“Ketiga tugas pokok ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama jika pengurus karang taruna terlibat di dalamnya, terutama di bidang pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” imbuhnya.

Tak lupa ia juga berpesan kepada pengurus karang taruna untuk pro aktif dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan ke masyarakat.

Baca Juga :  Berkunjung ke Pos Balla Ewako di Lise, Ketua PKK Sidrap Sampaikan Ini

Sementara Ketua Karang Taruna Sidrap Muhammad Yusuf DM, usai pelantikan dan pengukuhan menginhatkan organisasi karang taruna dasarnya adalah jiwa sosial.

Ia lalu meminta seluruh pengurus Karang Taruna Tellu Limpoe dapat terus berinovasi sehingga dapat menciptakan generasi muda yang berperan dalam pembangunan di wilayahnya.

“Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap program yang Kita jalankan, dan dukungan dari semua pihak Kita sangat butuhkan, termasuk pemerintahan desa, karena sebenarnya marwah dari karang taruna ini adalah di desa,” katanya. ARYANDA

Comment