Kejurda Pencat Silat Pelajar SulSel, Kontingen Sidrap Posisi Kedua Setelah Soppeng Teratas

Bagikan :

SIDRAP, MNC – Cabang Pencak Silat menyumbang dua medali emas, plus satu perak untuk kontingen Sidrap. Pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019.

Ketiga medali dipersembahkan tiga pelajar yang berasal dari SMA 7 Sidrap. Emas diraih Muhammad Shafiq di Kelas Tanding E Putra, dan Sitti Hadija di Kelas Tanding C Putri.

Adapun satu perak diperoleh Indira Bunga Putri, pada Kelas Tanding A Putri.

Baca Juga :  Meski 'Skuad Baru' Laga Perdana, PSM Bungkam Madura United 1-0

Raihan tersebut menempatkan Sidrap, di posisi kedua peraih medali terbanyak cabang pencak silat. Posisi teratas digapai kontingen Soppeng, dengan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Pelatih pencak silat Sidrap, Mukhamat Nurhadi mengaku sangat bersyukur atas capaian tersebut. Padahal, ungkapnya, atlet yang dibawa terbilang sedikit dan tidak memenuhi semua kelas tanding.

“Namun dengan atlet andalan yang sudah dipersiapkan, kami yakin bisa bersaing. Walhasil kami membuktikan pencak silat bisa menyumbang dua medali emas pertama, untuk perwakilan Kabupaten Sidrap,” ujar Mukhamat, Senin (28/10/2019) via aplikasi pesan singkat.

Baca Juga :  Taklukkan Jepang di Final China Terus Rajai Sudirman Cup

Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak; yang telah mendukung, terutama Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Kejurda Pelajar tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019, berlangsung 23 sampai 27 Oktober di Makassar.

Terdapat enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu anggar, atletik, pencak silat, tinju, sepak takraw dan voli pasir.

(BAHRI LAYYA/MNC)

Kejurda Pencat Silat Pelajar SulSel, Kontingen Sidrap Posisi Kedua Setelah Soppeng Teratas

Comment