Keluarga Pasien di RSU Arifin Nu’mang Sidrap Dibagi-bagikan Tumpeng, Kok Bisa?

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Keluarga pasien di ruang perawatan di RSU Arifin Nu’mang Kabupaten Sidrap, Senin (30/8/2021) pagi, mendapat surprise dari pihak rumah sakit setempat.

Betapa tidak, pengelola rumah sakit yang berada di Kecamatan Panca Rijang tersebut membagi-bagikan nasi tumpeng gratis kepada mereka.

Fatimah, keluarga salah satu pasien mengaku sangat senang mendapat nasi tumpeng mini bernuansa hari kemerdekaan itu.

“Alhamdulillah, senang sekali, kaget mirip-mirip surprise begitu. Dan tampilannya sangat cantik, Indonesia sekali, rasanya tentu enak sesuai tampilannya. Sukses selalu buat Rumah Sakit Arifin Nu’mang,” lontarnya.

Tidak hanya penjaga pasien, para petugas yang tengah berdinas pagi itu juga kebagian nasi tumpeng.

Baca Juga :  Rusnia, Anak Petani dari Uloe Sidrap Wakili Sulsel di Ajang LIDA Indosiar 2020

Direktur RSU Arifin Nu’mang, dr. H. Budi Santoso, M.Si., mengungkap, kegiatan itu sebagai bentuk perhatian bagi keluarga pasien serta menjaga solidaritas antar petugas.

Kegiatan itu sendiri, lanjutnya, menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tahun ini.

“Mudah-mudahan bisa menggugah semangat cinta tanah air khususnya untuk keluarga besar RS Arifin Nu’mang. Karena bangsa yg besar adalah yg bisa mencintai tanah airnya,” terang Budi Santoso.

Kepala ICU RSU Arifin Nu’mang, Rahmawati Mahmuddin, S.Kep.,Ns., berharap, kegiatan itu dapat menumbuhkan rasa berbagi sebagai bentuk kepedulian atas kondisi pandemi sekarang ini.

Baca Juga :  Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran SKPD Ikuti Rekonsiliasi Data Penyetoran Pajak

Harapan senada disampaikan Mastina S.Kep., Ns., Kepala Perawatan Cempaka. “Semoga ke depannya staf RS Arifin Nu’mang tetap menjalin kerja sama dan kekompakan dalam memberi pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” sebutnya.

Sementara Kepala IGD, Hj. Yusniar Baharuddin, S.Kep.,Ns., menyampaikan terima kasih kepada RSU Arifn Nu’mang terkhusus buat instalasi gizi yang membuat inovasi pembagian tumpeng mini bertema kemerdekaan tersebut.

Kepala Instalasi Gizi RSU Arifin Nu’mang, Risma Ernawati, S.ST.,MM, membeberkan, pembuatan nasi tumpeng didukung sponsor dari Kalbe Farma, Kalbe Nutrisi, Ensure, CV. Abizar, dan CV. Bone Sejahtera.

Baca Juga :  Lantik Pengurus Mabincab dan Kwarcab Pramuka Sidrap, Haris Yasin Limpo Tekankan Ini

“Adapun pembagiannya ke keluarga pasien dilakukan para kabid dan kasie didampingi oleh seluruh kepala ruangan,” tutur Risma.

Secara rinci, Risma menyebut yang turut dalam pembagian yakni Kabag Adminitrasi Umum dan Keuangan, Muh. Samir, SKM, M.Kes, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Hj. Suriyanti, S.Pd, M. Kes, dan Kasubag Keuangan dan Aset, Jumliyani, SKM.

Ada juga Kasubag Program dan Evaluasi Kinerja, Nursalam, AMG, Kasie Pelayanan Non Medik, Hasriani Ahmad, A.Md, Pk, Kasie Pengembangan Pelayanan, Henny Irawati, S.Kep, Ns, dan Kasie Pengembangan Sumber Daya, Damsir, S.Kep, Ns, M.M.Kep. DP

Keluarga Pasien di RSU Arifin Nu'mang Sidrap Dibagi-bagikan Tumpeng, Kok Bisa?

Comment