Kepala Sekolah di Sidrap Ikut Sosialisasi Pembelajaran Inspiratif, Ini Tujuannya

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Sidrap mengikuti Sosialisasi Adminitrasi dan Perangkat Pembelajaran Inspiratif, Kamis (11/11/2021) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Sosialisasi dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, H. Baharuddin Sa’na, Kabid Guru dan Tenaga Pendidikan Disdikbud Sidrap, Syamsuddin.

Hadir di kesempatan itu, Muslimin Simanjorang, dari PT. Az-Zahra Mandiri Jaya Sumatera Utara selaku pemrakarsa kegiatan. Adapun pamateri, yakni Adnan Tutut dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irwansyah dari Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, dan Faisal, sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulsel Tahun 2021.

Baca Juga :  BNK Sidrap Terima Aset Gedung Kantor dari Pemkab, Kepala BNN Sulsel Bilang Begini

Sekretaris Disdikbud Sidrap, Baharuddin Sa’na menyampaikan terima kasih dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap, informasi dari kegiatan itu diteruskan kepada para guru.

“Kami menyambut baik, kegiatan ini meningkatkan SDM guru sekaligus kualitas pendidikan di Kabupaten Sidrap,” kata Baharuddin.

Sementara Muslimin Simanjorang menyatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mendorong guru menyajikan proses belajar mengajar yang menarik.

“Kita ingin siswa tertarik pada materi yang diajarkan, model lama mereka kadang takut. Karenanya, tutor andal dan bersertifikat nasional dikumpulkan untuk menularkan pengetahuan mereka, melalui pelatihan semacam ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Hadiri Renungan Suci Jelang Peringatan HUT ke-76 RI

Muslimin melanjutkan, kegiatan itu juga menjadi sumbangsih nyata untuk peningkatan SDM guru. “Agar pendidikan cepat maju perlu dukungan seluruh pihak, bukan hanya pemerintah,” pungkasnya. DP

Comment