Ketua Kadin Sidrap Perkenalkan Kuliner dan Destinasi Wisata Bumi Nene Mallomo ke Rider HDCI

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Ratusan rider dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang singgah di Kabupaten Sidrap dalam perjalanan dari Kota Makassar ke Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan, Minggu (12/9/2021), terkesan dengan menu kuliner yang disuguhkan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat.

Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby mengatakan, pihaknya sengaja menyediakan makanan khas untuk para rider nasional tersebut seperti masakan bebek nasu palekko dan goreng burung belibis atau cawiwi.

“Kami ingin memperkenalkan kuliner Bugis Sidrap kepada mereka. Karena banyak di antaranya hanya sering melihat dan membaca tentang sajian khas tersebut, namun belum pernah menikmatinya,” papar Yusuf Ruby.

Selain kuliner, sambung Owner Hotel Grand Sidny ini, pihak Kadin Sidrap juga menyosialisasikan sejumlah tempat destinasi wisata di daerah yang berasa di tengah jazirah Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Baca Juga :  Hasbar Mundur, Salman Terpilih Pimpin GP Anshor Pinrang

“Salah satunya, lokasi kebun angin atau wisata kincir di area Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Dusun Pabberesseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu,” papar Yusuf Ruby yang juga Ketua Kadin Sidrap Rider Community (KSRC) ini.

Menurutnya, panorama alam di seputar kawasan tersebut amat eksotik dan layak untuk dijadikan destinasi wisata. “Kami juga perkenalkan TPI Mojong di daerah tepian Danau Sidenreng, Desa Mojong, Kecamatan Watangsidenreng dan sejumlah tempat lainnya,” terang Yusuf.

Ketua Dewan Pembina HDCI Pusat, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna mengaku kagum dan terkesan dengan apa yang disampaikan Yusuf Ruby terkait potensi wisata di Sidrap.

Baca Juga :  Pondok Tahfidz Darussalam Gelar Seminar Hafal Qur'an di Pinrang

Ketua Kadin Sidrap Perkenalkan Kuliner dan Destinasi Wisata Bumi Nene Mallomo ke Rider HDCI

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua Kadin Sidrap atas penyambutannya yang sungguh luar biasa ini. Terutama menu makanannya yang khas dan sangat lezat,” kata mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini.

Dia juga mengaku akan ikut membantu mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sidrap. “Tujuan kami, selain melakukan turing dan reli, kami juga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada,’ pungkas Nanan Soekarna.

Sebelum menikmati kuliner, rombongan 150 pemotor gede jenis Harley Davidson ini disambut meriah dengan Tari Padduppa dan Tari Empat Etnis Sulawesi Selatan oleh penari dari Sanggar Pajoge Sidrap di Ballroom Algoni Hotel Grand Sidny, Minggu pagi.

Selain Nanang Soekarna, dalam rombongan rider HDCI yang mengikuti Indonesia Rally 2021 Etape 1 Celebes dengan rute Makassar – Toraja – Lasusua – Kendari – Kolonedale – Poso – Palu dalam waktu lima hari dari tanggal 12 hingga 17 September 2021 mendatang ini, terdapat sejumlah pejabat dan mantan pejabat.

Baca Juga :  Niat Almarhum Kepala Kampung Tertua Siddo, Dilanjutkan Cucunda. Inilah Galangan Kapal di Barru...

Di antaranya, Ketua Umum HDCI Pusat, Irjen Tedy Minahasa yang juga Kapolda Sumatera Barat, Ketua Umum HDCI Sulsel, Syamsir Nugraha, Senior HDCI Sulsel, H. Ilham Arief Sirajuddin, dan ratusan rider lainnya.

Sejumlah komunitas sepeda motor di Sidrap ikut menyambut kedatangan para rider nasional tersebut masing-masing, KMS, Maxis, SMO, Simco, HPCI Sidrap Chapter, YNCI Sidrap Chapter, KRIS, S2C-MC Sidrap, dan Kompak. DP

Ketua Kadin Sidrap Perkenalkan Kuliner dan Destinasi Wisata Bumi Nene Mallomo ke Rider HDCI

Comment