Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi SulSel : Satu Untuk PWI dan PWI Untuk Semua

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja (Raker) yang dibuka Asisten 2 Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Provinsi SulSel Drs.Muhammad Firda, M.Si berlangsung di Hotel Remcy, Jalan Boulevard, Makassar, Sabtu, (28/9/2019).

Raker dan Uji Kompetensi Wartawan tersebut, digelar selama 2 hari mulai Sabtu – Minggu, 28 – 29 September). Bertujuan membahas sejumlah agenda kepengurusan PWI Provinsi Sulsel Masa Bakti (2015 – 2020).

Selain itu, Raker juga dirangkaikan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan mengusung Tema “Kaderisasi, Kolaborasi dan Profesionalisme PWI, Menghadapi Era Digital”

Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan, HM Agussalim Alwi Hamu, mengatakan, sejumlah program dan harapan yang kita bangun demi pengembangan PWI. Khususnya PWI Sulsel perlu adanya sinergitas.

Baca Juga :  SMSI Pinrang Terbentuk. Rasyid Alfarisi : Berharap Bersinergi Dengan Pemerintah

“Saya sangat mengharapkan kebersamaan dan sinergitas dalam mengembangkan PWI Provinsi Sulsel tetap terjaga,” kata HM Agussalim Alwi Hamu.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi SulSel : Satu Untuk PWI dan PWI Untuk Semua

Ketua PWI Provinsi SulSel mengharapkan, dalam raker ini melahirkan program-program yang dapat memajukan organisasi.

“Mari kesampingkan kepentingan-kepentingan pribadi, kita berharap PWI harus tetap eksis, yang baik kita jalankan dan yang buruk didiskusikan. Satu untuk PWI dan PWI untuk semua,” harapnya.

Pada kesempatan itu, H.Agus juga menyampaikan sejumlah agenda kerja dan harapan lainnya seperti menyampaikan ke Perwakilan PWI kabupaten dan kota melalui Pengurus. Agar melaksanakan pelatihan dan pendidikan kewartawanan melalui Uji kompetensi kewartawanan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi SulSel : Satu Untuk PWI dan PWI Untuk Semua

“Bagi Ketua, Sekretaris dan Bendahara PWI, saya harapkan agar pengurus PWI di Kabupaten dan Kota, tetap bekerjasama Pemerintah Daerah, dan dalam mengembangkan sejumlah sektor.

Baca Juga :  Gelar Panggung Hiburan, PWI Sidrap-Enrekang Datangkan Tujuh Artis

“Ada beberapa sektor yang bisa dilirik di tempat kita masing-masing yakni, sebagai wartawan maka bersama Pemerintah setempat melakukan promosi wisata dan budaya, meliput hal-hal human interest seperti kehidupan petani demi memajukan pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani,” terangnya.

Lanjut, Agussalim menambahkan bahwasanya penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini dalam rangka mengoptimalkan dan meningkatkan kompetensi wartawan, melaksanakan tugas jurnalistik yang ada di Daerah, khususnya di Sulawesi-Selatan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi SulSel : Satu Untuk PWI dan PWI Untuk Semua

“UKW digelar ini sebagai wujud menata dan melahirkan wartawan yang profesional dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Turut hadir Pengurus PWI Pusat H.Zulkifli Gani Ottoh, Ketua DKP terpilih H.Nur Syamsu, Sekteraris PWI Provinsi SulSel Anwar Sanusi dan Wakil Ketua Bidang Organisasi yang juga Ketua Panpel H.Mappiar. Serta sejumlah Pengurus Harian PWI Kabupaten dan Kota, termasuk Ketua PWI Pinrang Masrul Umar dan Bendahara Bahar Mani,

Baca Juga :  Plt Gubernur Buka Raker PWI Sulsel

Bendahara PWI Sidrap Marno Pawessai juga Bendahara Parepare H.Baharuddin Dani.

Pada Rapat Kerja yang berlangsung seru itu, Marno yang juga Pemimpin Umum MERPOS, menyoroti Pengurus dan Anggota PWI yang bermain Medsos (Facebook) tentang “Masalah ke PWI an” selesaikan secara internal di Gedung Biru jangan lempar diluar, itu tidak etis, protes mantan Sekretaris PWI Sidrap 2 Periode ini.

Juga Penggagas terbentuknya PWI Sidrap ini mengusulkan, H.Agussalim Alwi Hamu dipilih periode kedua. Yang akan di helat Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI SulSel, tahun 2020 mendatang. Disambut gemuruh peserta Raker Setuju…setuju..setuju… Oppo-ki, Pak Ketua AAH.

(MASMUR/MARPAS)

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi SulSel : Satu Untuk PWI dan PWI Untuk Semua Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi SulSel : Satu Untuk PWI dan PWI Untuk Semua Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi SulSel : Satu Untuk PWI dan PWI Untuk Semua

Comment