Kisruh KONI Pinrang; Johannes Akui Hanya Undang Pengurus

Bagikan :

PINRANG, MNC. — Kisruh kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut. Pasalnya, kepengurusan KONI Pinrang dibawah kepemimpinan ketua yang baru saja dilantik, Johannis Sampebua dianggap sudah memecah belah Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Pinrang.

Tindakan memecah belah keanggotaan Cabang Olahraga dari keanggotaan KONI Kabupaten Pinrang tersebut, dibuktikan dengan tidak diundangnya sejumlah pengurus Cabor saat pelantikan pengurus baru beberapa waktu lalu. Diduga, pemicu tindakan upaya memecah belah Cabor tersebut disebabkan masalah dukungan sewaktu berlangsung Musda KONI.

“Status KONI sebagai induk Cabor di Pinrang saat ini, perlu dipertanyakan. Kalau memang cuma mau menanungi sejumlah Cabor yang memilih Johannes saja, tolong disampaikan Cabor apa saja yang mereka pilih,” tegas salah satu pengurus Cabor Bilyard Kabupaten Pinrang kepada wartawan, Jum’at (6/7/2018).

Baca Juga :  Final Ideal Argentina Vs Brazil, Laga Seteru Messi - Neymar

Ketua KONI Pinrang yang baru dilantik Johannis Sampebua saat dikonfirmasi terkait kekisruhan Cabor anggota KONI Pinrang, mengaku tidak tahu menahu soal undangan.

Johannes terkesan lepas tangan dan tidak tahu menahu soal adanya pengurus Cabor yang diundang dan tidak diundang untuk.menghadiriacars pelantikan ketua dan pengurus terpilih.

“Saya tidak tahu menahu akan masalah undangan Cabor itu,” katanya sembari menambahkan bahwa yang diundang Johannes hanya pengurus terpilih agar hadir untuk dilantik.

Baca Juga :  Turnamen Sepak Bola" SAMAENRE CUP 2019" HSA Polman Tampil Sebagai Juara

Yang jelasnya, kata Johannes, yang dia undang hanya pengurus KONI di jajarannya saja. “Yang jelas, Saya hanya undang pengurus KONI saja,” jelas Johannis Sampebua via selulernya. (roel-Aswar Azhar/ika).

Kisruh KONI Pinrang; Johannes Akui Hanya Undang Pengurus
Ketua KONI Pinrang Johannes Sampebua. (Ist).

Comment