KMP-UNHAS Gelar Sosialisasi dan Try Out Akbar 2022 di Pinrang

Bagikan :

PINRANG, MNC — Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Hasanuddin(KMP-UNHAS) menggelar kegiatan Sosialisasi dan try out akbar 2022 di gedung indoor, Kelurahan Maccorowalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan(Sulsel),

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan mengangkat tema “Melangkah bersama KMP-UNHAS dalam menciptakan generasi cendekia yang menjunjung tinggi nilai intelektual, humanis dan integritas”. Ratusan siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Pinrang sangat antusias mengikuti acara sosialisasi dan try out Akbar 2022 tersebut, kegiatan dilaksanakan selama dua minggu, mulai tanggal 17 hingga 28 Januari 2022.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan informasi mengenai KMP-UNHAS dan berbagi tes seleksi masuk perguruan tinggi. Adapun try out akbar 2022 yang menjadi puncak dari rangkaian acara ini yang dilaksanakan seperti pengerjaan dan pembahasan uji coba UTBK, sesi “inspiring talk” dari Alumni Universitas Hasanuddin, dan untuk memeriahkan acara tersebut ada agenda pembagian doorprize dan pembagian sertifikat secara simbolis.

Baca Juga :  Voting, Aryanda Darwis Terpilih Pimpin Forum Anak Nene Mallomo Sidrap

Ketua umum KMP-UNHAS Ahmad Mushawir Mukhtar, menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan sosialisasi ini bisa dilaksanakan, dikarenakan tahun lalu pelaksanaannya sangat terbatas karena adanya pandemi Covid-19 yang pada saat itu Kabupaten Pinrang masuk dalam zona merah.

“Kami bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini karena tahun lalu kami dibatasi untuk menyelenggarakan sosialisasi try out, dalam pelaksanaan kegiatan ini kami tetap mengedepankan protokol kesehatan dan dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa memberikan informasi lebih kepada adik- adik kami yang berda di Kabupaten Pinrang yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan.” Ucap Ahmad, Senin (31/01/2021)

Baca Juga :  11 Orang Putra Putri Terbaik SMAN 3 Pinrang di Lantik Pramuka Laksana

Kerukunan KMP-UNHAS adalah wadah atau lembaga pemersatu mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Pinrang yang melanjutkan perguruan tingginya di Universitas Hasanuddin, KMP-UNHAS didirikan pada Tanggal 02 Januari tahun 1989, yang mana dalam sejarah berdirinya KMP-UNHAS adalah penggabungan antara 2 kelompok yaitu Himpunan Mahasiswa Sosial Pinrang(HIMISPI) dan Himpunan Mahasiswa Exacta Pinrang (HIMEB). (Adam MNC) KMP-UNHAS Gelar Sosialisasi dan Try Out Akbar 2022 di Pinrang

Comment