Kodam XIV Hasanuddin Bersinergi Polda Sulsel Gelar GJS Hari Bhayangkara. Bintang Tamunya, Hikmah Kdi

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Jalan Jenderal Soedirman Makassar, tepatnya depan Balai Prajurit M. Jusuf pagi

itu terlihat ramai. Ribuan orang berjubel memadati jalur protokoler tersebut. Suasana seru tersebut merupakan pelaksanaan Gerak Jalan Santai (GJS) dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Keistimewaan kegiatan ini lantaran panitianya personil TNI dari jajaran Kodam XIV Hasanuddin yang bekolaborasi dengan personil Kepolisian dari jajaran Polda Sulsel. Oleh karena itu, Gerak Jalan Santai ini mengusung tema, “Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Bersama Rakyat.” Gerak jalan ini digelar di Makassar, (Ahad, 26/6/2022).

Sekira pukul 06.00 Wita di depan Balai Prajurit M Jusuf terlihat Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, M.M., melepas peserta GJS.

Kedua pucuk pimpinan TNI dan Polri itu didampingi Pangkoopsud II, Danlantamal VI, Kasdam dan Kabinda Sulsel. Selain itu, hadir unsur Forkopimda Sulsel, Walikota Makassar, Pimpinan Instansi, Perguruan Tinggi dan BUMN serta unsur lainnya

Baca Juga :  Apel Operasi Lilin 2021, Wabup Sidrap Bacakan Amanat Kapolri

Peserta GJS melintasi route, start di depan Balai Prajurit M Jusuf, kemudian menyusuri Jl Jend Soedirman ke arah Utara. Setelah itu, belok kiri ke Jl RA Kartini, lalu belok lagi ke Jl Bonto Lempangan, terus ke Jl Arif Rate, lalu belok kiri lagi ke Jl H Bau.

Di ujung Timur Jl H. Bau, peserta berbelok kembali ke Jl Jend Soedirman dan finish di Lapangan Hasanuddin. Rangkaian acara puncak hari itu, para undangan dan peserta GJS terkonsentrasi di Lapangan Hasanuddin.

Di lapangan tersebut disiapkan panggung spesial untuk sambuan-sambutan, hiburan dan pengundian door prize.

Grand Prize: 1 Unit Mobil Wuling dan 1 Unit Rumah

Kodam XIV Hasanuddin Bersinergi Polda Sulsel Gelar GJS Hari Bhayangkara. Bintang Tamunya, Hikmah Kdi

Dari kiri: Pangkoopsud II, Marsda TNI Minggi Tribowo, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Hikmah Kdi (berdiri), Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, Regional Ceo Bank BRI Makassar (Pimwil BRI), Rahman Arif dan seorang pengusaha (Foto: Suci Muin L.O).

Tampil membawakan sambutàn, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana dan Walikota Makassar Dani Pomanto. Pada intinya sambutan ketiga pimpinan dan tokoh tersebut mendukung penuh dan mengapresiasi Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Bersama Rakyat atau Masyarakat yang terwujud saat itu dan ke depannya.

Baca Juga :  Indikator Politik Sebut Kepercayaan Publik Terhadap Polri Naik 80,2 Persen, Tertinggi Sepanjang Sejarah

Begitu selesai sambutan-sambutan, MC papan atas Makassar Fani Ismianti yang memandu acara, langsung mengundang Hikmah Kdi sebagai bintang tamu untuk tampil menghibur. Kontan hadirin yang tadinya ditenda, menyerbu ke depan memadati area depan panggung.

Hikmah yang lebih awal menggaungkan tema Sinergitas TNI-Polri bersama Rakyat disambut hangat hadirin. Diiringi Grup Band Hasanuddin Kodam, Hikmah tampil membawakan 2 lagu berturut, Kasmaran dan Kopi Dangdut. Selain Hikmah, penyanyi senior Makassar, Icha juga tampil.

Dengan suara khasnya yang jernih dan melengking – Hikmah yang ditugasi Mnc TV menjadi Yuri Audisi Kdi 2-3 Juli 2022 di Makassar – membuat hadirin bergoyang ria. Bak konser dangdut yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin.

Hiburan yang diselingi dengan undian doorprize mencapai puncaknya ketika Fani Ismianti yang juga didampingi MC dari Kodam dan Polda mengundang Pangdam dan Kapolda untuk tampil menyanyi.

Baca Juga :  Polisi Teladan Dinilai di Polres Soppeng

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana pun tampil. Beliau membawakan lagu nostalgia berjudul Rindu. Pangdam dan Kapolda juga sesekali nyanyi bareng dengan Hikmah Kdi membuat suasana semakin hangat.

Sorak-sorai dan goyang bersama Pangdam dan Kapoda pun kian seru. Hebohnya lagi, sementara bergoyang dan lagu terus bersenandung, Pangdam dan Kapolda bagi-bagi uang. Caranya, Pangdam dan Kapolda melontarkan sejumlah uang ke depan panggung. Hadirin pun bersuka ria memperebutkan uang yang beterbangan tersebut.

Yang cukup berkesan lagi, hadirin mendapatkan hadiah door prize bagi yang beruntung. Hadiah door prize-nya berupa, televisi, kulkas, sepeda dan sepeda motor.

Sedangkan grand prize-nya, 1 unit mobil Wuling yang undiannya dicabut Pangdam dan 1 unit rumah bersertifikat yang undiannya dicabut Kapolda Sulsel. Yang beruntung meraih 1 unit mobil Wuling dari unsur TNI dan 1 unit rumah dari unsur kepolisian. (ABDUL/MNC).

Kodam XIV Hasanuddin Bersinergi Polda Sulsel Gelar GJS Hari Bhayangkara. Bintang Tamunya, Hikmah Kdi

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, duet dengan Hikmah Kdi (Foto: Suci Muin L.O)

Comment