Komunitas Alam Lestari Programkan Kelestarian Sungai

Spread the love

PINRANG,Ai?? MNC. -Ai?? Komunitas Alam Lestari Kabupaten Pinrang Programkan Kelestarian SungaiAi?? sebagai Sumber DayaAi?? Air,Ai?? khususnyaAi?? di KabupatenAi?? Pinrang, Sulawesi Selatan.

Ketua Komunitas Alam Lestari Kabupaten Pinrang, Asriadi mengungkapkan hal ini pada acara silsturrahmi, di Taman Firdaus,Ai?? Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Minggu (1/4/18).)

Pada acara Silaturahmi tersebut, katanya, dirangkaikan dengan rapat pembahasan program kerja tahun 2018.
“Sebagai sebuah organisasi meski hanya berbentuk komunitas, namun tetap saja memerlukan adanya program kerja sebagai petunjuk arah perjalanan komunitas Alam Lestari ke depan”, jelas Asriadi yang juga akrab disapa Nakata itu.

Dikatakan,Ai?? terbentuknyaAi?? komunitas ini merupakan dorongan dari berbagai teman terutama dari beberapa Komunitas dan Organisasi Pencinta Alam yang ada di Pinrang.

Menurut Nakata, hadirnya Komunitas Alam Lestari ini nantinya diharapkan dapat meminimalisirAi?? kerusakan alam khususnya pada daetah aliran sungai (DAS) yang tersebar di daerah ini.

Mengingat komunitas ini baru saja dideklarasikan, maka sudah pasti akan diberikan pembekalan materi lebih awal. Kegiatan ini, katanya, baruAi?? pembentukan komunitasnya. Ke depannya, katanya, baru melaksanakanAi?? program dan menjalin kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, sehingga melalui silaturahmi ini bisa mendesain program.

Nakata juga berharap dengan terbentuknyaAi?? komunitas yang ia nakhodai bisa menyadarkanAi?? masyarakat terhadap pentingnyaAi?? kebersihan lingkungan terutama, Sungai dan laut,

ai???intinya Komunitas ini Hadir sebagai corong dalam pelestarian lingkungan sungai, gunung dan laut sertaAi?? mengajak kepada masyarakat agar jangan mengotori sungai,ai??? pungkasnya.(Aswar Azhar/ika)

Anggota Komunitas Alam Lestari Pinrang sedang rapat di Taman Firdaus Paleteang Pinrang, Minggu (1/4/18). (Foto; ist)

Satu tanggapan untuk “Komunitas Alam Lestari Programkan Kelestarian Sungai

  • 2 April 2018 pada 9:14 pm
    Permalink

    Gimana caranya Bisa gabung dengan komunitas alam lestari ini ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *