Komunitas Nusantara New Max Community Dideklarasikan di Rara Coffee Parepare, Ini Tujuannya

Spread the love

PAREPARE, MNC — Komunitas pecinta sepeda motor matic yang tergabung dalam Nusantara New Max Community (NNC) mendeklarasikan diri di Cafe Rara, Jalan HA Muhammad Arsyad Parepare, Minggu malam (18/10/2020).

Ketua Umum NNC, Baharuddin menuturkan, eksistensi komunitas motor di kota kelahiran presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie ini, merupakan ajang perkumpulan dan silaturahmi pemilik sepeda motor khususnya, Yamaha NMax.

“Ini juga merupakan pelopor keselamatan berlalu lintas, dan akan terlibat kegiatan sosial. Serta patuhi Protokol Kesehatan, guna terhindar bahaya virus corona yang masih mengancam,” imbuh Baharuddin didampingi Kepala Sekretariat NNC Iqbal Ridwan, yang juga Owner Rara Coffee Parepare.

Menurut lelaki yang hobi bersepeda motor ini, sejak 2019 ia sudah menjadi member di Komunitas Sul New Club (SNC) yang berpusat di Kota Makassar.

“Namun kami merasa tidak lagi seirama dengan pengurusnya, sehingga kami bentuk komunitas sendiri,” beber Bahar, sapaan akrab Baharuddin yang yang tercatat sebagai peturing nasional ini.

 

 

Bersama 27 rider, Baharuddin menggagas terbentuknya NNC yang berpusat di Kota Parepare pada 17 Agustus 2020 lalu,.”Alhamdulilah, berkat kekompakan para member, deklerasi NNC hari ini 18 Oktober 2020 terwujud dengan anggota perdana sebanyak 39 orang,” ungkap Bahar.

Dia meyakini member NNC nantinya akan berkembang hingga ratusan biker atau rider. “Selain warga Parepare yang bergabung, juga dari pelosok Nusantara lainnya. Sudah ada chapter yang siap deklarasi di beberapa provinsi. Dengan harapan, member berpasangan istrinya,” sambung Bahar.

Pengusaha jual-beli sepeda motor di Jalan Pancasila Parepare ini menambahkan bahwa, tagline NNC yakni ‘Menjalin Silaturahim, Mempererat Persatuan’ dengan mewujudkan sikap menghidupi. “Mengingat para member beragam profesi. Misalnya kalangan wiraswasta, pegawai, dan politisi,” kata Bahar.

Hadir dalam deklarasi ini, Pembina NNC, Sultan Baco (Kanit Lantas Polres Parepare), Hamzah (Kapolsek Watangpulu Polres Sidrap), komunitas RMS dan tamu undangan lainnya. Setelah deklerasi, dilanjutkan dengan acara hiburan para istri-istri member Nusantara New Max Community. DP

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *