Kunjungi Operasi Ketupat Posko Batas Barru Pangkep, Wabup Aska Mappe Bernostalgia

Bagikan :

BARRU, MNC – Hari kedua, setelah dimulainya Operasi Ketupat, Wakil Bupati Barru Aska Mappe, kunjungi personil gabungan yang bertugas di posko pengamanan lebaran di di perbatasan Barru – Pangkep, Jum’at (7/5/2021).

“Kunjungan silaturahmi, memotivasi teman-teman yang dilapangan, sekaligus melihat kesiapan posko mengingat ini akan berlangsung selama dua minggu ke depan,” sebut Aska Mappe yang secara lugas menyampaikan inspeksi lapangannya sebagai upaya memotivasi anggota.

Bagi Mantan Perwira Menengah yang pernah menjadi Kapolsek di beberapa kecamatan di Barru ini, Operasi Ketupat merupakan hal yang pernah dirinya jalani.

Baca Juga :  Dokumen Perencanaan Barru Berkualitas, Bupati Suardi Saleh Terima Piala Terbaik Ketiga Se-Sulsel

“Sepanjang karir Saya di Kepolisian, sudah puluhan kali ikuti Operasi Ketupat, intinya, lakukan tugas ini sepenuh hati, demi kebaikan Daerah kita, kebaikan bersama, adapun teguran untuk putar balik bagi pemudik, pastikan sesuai standar operasional prosedur, tegas namun humanis,” tambahnya bernostalgia.

Olehnya, kehadiran orang nomor Dua di Pemda Barru ini, meningkatkan semangat kerja dan motivasi personil gabungan yang terlibat, baik dari Pihak TNI – Polri, Satpol PP, Dishub. Maupun Aparat Kesehatan, seperti Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19.

Baca Juga :  Pelabuhan Fery Garongkong Kabupaten Barru Terhubung Jawa Timur, Diresmikan Bupati Suardi Saleh

Salah satu tujuan Operasi yang diberi Sandi “Ketupat-2021” yakni peniadaan mudik demi pencegahan penyebaran Covid-19. Sekira 106 Personil gabungan.

Beberapa arahan dan langkah penerapan sanksi atas hal ini, berupa memutar balik arah kendaraan, hingga penyitaan ranmor diberlakukan sesuai ketentuan regulasi dan surat edaran yang diterapkan untuk antisipasi lonjakan Pandemi Covid-19, lintas Daerah.

(HUMAS/MNC) Kunjungi Operasi Ketupat Posko Batas Barru Pangkep, Wabup Aska Mappe Bernostalgia

Comment