Lanjutkan Program Peningkatan Kualitas Jalan Desa, Pemkab Sidrap Bersama Operator PLTB Lakukan Ini

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Warga di wilayah Pangempangnge, Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang tak lama lagi akan menikmati kualitas jalan yang lebih baik ke lahan pertanian mereka.

Saat ini operator PLTB Sidrap, PT UPC Sidrap Bayu Energi bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang tengah melaksanakan pekerjaan peningkatan kualitas jalan di lokasi tersebut.

Pekerjaan ini rencananya akan berlangsung selama dua bulan, mulai awal November 2020 dan akan selesai di bulan Januari 2021.

Dalam pelaksanaannya, UPC menyediakan pendaanaan untuk membiayai pengerjaan proyek ini peningkatan kualitas jalan ini sementara Pemda Sidrap menjadi pelaksana pekerjaan yang mengelola material dan alat beratnya.

Baca Juga :  Sekda Sidrap Pimpin Monev Pelaksanaan Anggaran 2020

Dukungan UPC dalam peningkatan kualitas jalan ini merupakan lanjutan dari program Peningkatan Kualitas Jalan Tahap 1 (PKJ1) tahun lalu.

Saat itu, perusahaan melakukan peningkatan sejauh 1,4 km. Tahun ini, UPC melanjutkan program peningkatan jalan sejauh 3 KM melalui program Peningkatan Kualitas Jalan Tahap 2 (PKJ2) yang merupakan bagian dari program CSR atau Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Sekertaris Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang, Sudirman Bungi mengapresiasi dukungan UPC melalui berpagai program CSR termasuk PKJ2 ini.

“Komitmen ini merupakan bagian dari dukungan berkelanjutan UPC atas program-program CSR serta fokus Pemkab Sidrap terkait strategi jangka panjang menciptakan konektivitas yang merata di seluruh wilayah, khususnya wilayah terpencil dan wilayah sentra-sentra produksi pertanian dan potensi ekonomi lainnya melalui pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Siapkan Rp200 Juta untuk Imunitas Warga Sidrap yang Isolasi Mandiri Covid-19

Pembangunan koridor jalan ini diprakarsai oleh Bupati Sidrap dan merupakan bagian dari inisiatif Pemkab Sidrap menyediakan ‘jalur peningkatan ekonomi pertanian’.

Peningkatan ini juga memperbaiki kondisi akses jalan yang belum memadai dari Kelurahan Lawawoi menuju Desa Lainunga. Selain itu, program PKJ2 dari UPC ini akan memberikan akses jalan menuju tempat ibadah Assipulungengnge.

UPC berharap, PKJ2 ini akan membawa manfaat yang signfikan dan secara nyata meningkatkan hubungan ke wilayah-wilayah pertanian di jalur sepanjang pertanian setempat.

Baca Juga :  PKK Sidrap Salurkan Donasi untuk Warga Terdampak Covid-19

Diantaranya membuka peluang-peluang perbaikan ekonomi dan pengembangan masyarakat. Peningkatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan uang memberikan kenyamanan dan berperan sebagai stimulis dan pemicu program-program sinergis lainnya.

Manager Operasional PT UPC Sidrap Bayu Energi, Pribadhi Satriawan mengatakan program ini merupakan dukungan perusahaan pada peningkatan kesejahteraan komunitas lokal di sekitar area PLTB Sidrap.

“Kami senang membantu perbaikan infrastruktur berkelanjutan jangka panjang. Ini merupakan pengalokasian dana CSR UPC yang tepat dan kami tahu memiliki efek berganda yang signifikan,” kata Pribadhi. ARYANDA

Comment