Latgab Pramuka Penggalang 2021. Ini Kata Mantan Ketua DPRD Pinrang

Bagikan :

PINRANG, MNC – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pinrang melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Penggalang se – Kabupaten Pinrang mulai 30 Juli sampai 1 Agustus 2021.

Kegiatan itu, dilaksanakan di depan Stadion Bau Massepe dan Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang.

Seperti yang disampaikan Nursang, S.Pd Kepala Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Pinrang kepada MERPOSnews.com bahwa, peserta dari Kwartir Ranting (Kwarran) se – Kabupaten Pinrang yang berjumlah 12 Kwarran. Dengan mengutus satu Kwarran 2 peserta Pramuka Penggalang. Hingga terdapat 24 orang Pramuka Penggalang, tambahnya.

Baca Juga :  Pelajar Tikam LeherAi??Rekannnya Di kelas

Latgab Pramuka Penggalang 2021. Ini Kata Mantan Ketua DPRD Pinrang

Peserta Latgab Pramuka Penggalang Pinrang (Foto : Ist)

Dikatakan bahwa, Pemateri dan Pelatih dalam kegiatan ini yakni Korps Pelatih Kwarcab Pinrang yang didampingi oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Pinrang, jelas Nursang.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang Muh.Darwis Bastama mengutarakan bahwa, kegiatan Latgab Pramuka Penggalang tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Dan Latihan Gabungan ini merupakan Program Kwarcab Pramuka Pinrang tahun 2021, paparnya.

Menurut mantan Ketua DPRD Pinrang itu bahwa, Latgab ini merupakan tahap pertama, dan selanjutnya akan dilaksanakan masing masing di Kwarran. “Salut dan terima kasih kepada Korps Pelatih Kwarcab Pinrang, karena berupaya melaksanakan kegiatan dan tetap mengedepankan Protokol kesehatan, lontar Darwis Bastama.

Baca Juga :  KKN Tematik Mahasiswa UNM, Bantu Pendidikan SDN 21 Pamboborang Majene

(BARMAN/MERPOS)

Latgab Pramuka Penggalang 2021. Ini Kata Mantan Ketua DPRD Pinrang

Pelatih dan Peserta Latgab Pramuka Penggalang Pinrang. (Foto : Ist)

 

Comment