Leg 2 Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Diminta Lebih Berani dan Percaya Diri

Bagikan :

THAILAND, MNC – Timnas bertekad untuk konsisten dan kembali meraih kemenangan pada leg 2 babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih timnas, Shin Tae-yong meminta pemain tampil lebih berani dan percaya diri. Namun, tetap waspada serangan balik dan set piece pemain China Taipei.

Laga Leg 2 antara Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei (Taiwan), berlangsung di Chang Arena, Buriram Thailand, Senin, (11/10/2021), pukul 20.00 WIB. Pada laga leg 2 ini timnas berstatus away (tandang) sehingga menggunakan jersey putih- hijau. Dalam laga leg 1 di stadion yang sama, (7/10/2021), lalu, Indonesia sebagai laga home (kandang) dengan kostum merah-putih. Dimana timnas menaklukkan Taiwan dengan skor 2 – 1.

Dalam laga leg 2 ini, timnas akan diperkuat pemain-pemain terbaiknya seperti Evan Dimas Darmono (kapten), Egy Maulana Fikri, Witan Sulaemen, Asnawi Mangkualam Bahar, Mochamad Irianto dan yang lainnnya. Asnawi Mangkualam pada leg 1 – yang sempat mengalami cidera dan kepalanya dibalut tapi tetap main – mengaku saat ini sudah membaik dan tak ada masalah.

Baca Juga :  Al-Anshar Rappang Sidrap Juarai Karang Taruna Cup I

Pemain petarung yang merupakan putra dari Bahar Muharram, legenda bek tangguh PSM Makassar, me gaku siap tempur kembali. “Kami sudah diberikan evaluasi oleh tim pelatih. Persiapan juga kami lakukan dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang, ” tutur Asnawi Mangku Alam dikutip dari Situs resmi PSSI, Minggu, (10/10/2021).

Pelatih Beri Semangat dan Motivasi

Baca Juga :  Menang 2 - 1 Lawan Taiwan, Iwan Bule Harap Timnas Tembus Putaran Final

Leg 2 Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Diminta Lebih Berani dan Percaya Diri

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Dok. PSSI),

Pemain yang dikenal sangat mobile (baca: mobail) dalam bermain ini mengaku sudah membaik dari cideranya dan tidak ada masalah lagi. Pesebakbola yang kini bergabung dengan club Ansan Greeners Korsel ini memohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar timnas dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang. “Kami juga berharap teman-teman tetap fokus dan konsisten bermain,” ujar Asnawi.

Sementara Witan Sulaeman, pemain asal Palu Sulawesi Tengah sebagai salah satu pilar timnas, juga berharap timnas menang kembali melawan Taiwan. “Laga besok (maksudnya hari ini), kami fokus untuk meraih kembali kemenangan untuk lolos pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA,” kata Witan Sulaeman yang kini memperkuat salah satu club di Polandia.

Baca Juga :  Bogar Motor Xtrail, Siap Gelar Jelajah Tanah Kelahiran Habibie

Pelatih Timnas Shin Tae-yong berharap agar pemain tampil lebih berani dan bisa mencetak gol lebih banyak. “Saya ingin pemain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar pemain lebih banyak mencetak gol dari laga 1. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu meminta pemain tetap mewaspadai Taiwan ketika melakukan serangan balik dan set piece. (ABDUL).

Leg 2 Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Diminta Lebih Berani dan Percaya Diri

Asnawi Mangkualam Bahar, salah satu pilar Timnas Indonesia (Foto: Dok. PSSI).

 

Comment