Lomba Hafalan Surah dan Doa antar TK/PAUD se-Kabupaten Barru, Dibuka Bunda Hj Hasnah Syam

Bagikan :

BARRU, MNC – Pokja PAUD TP PKK Kabupaten Barru yang diketuai oleh drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS meriahkan suasana Ramadan, dengan menggelar kegiatan Lomba Hafalan Surah dan Doa Sehari – hari antar TK/PAUD Tingkat Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada’e, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, diikuti oleh puluhan anak dari masing-masing utusan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan Al-Quran kepada anak-anak kita, menumbuhkan rasa cinta kepada alquran, apalagi lomba ini dilaksanakan dimomen tepat, di Bulan Suci Ramadhan,” sebut Bunda PAUD Barru, Hasnah Syam yang beberapa bulan lalu mendapatkan apresiasi Pemprov, sebagai Tokoh Perempuan Inspirator Sulsel dibidang Pendidikan.

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Serahkan Ranperda Perubahan APBD 2021 Ke DPRD Barru

Dirinya kemudian memberikan apresiasi kepada pihak Panitia Pelaksana yang dengan apik mengatur, hingga terselenggaranya kegiatan yang memperdengarkan suara anak-anak mendaraskan hafalan surah dan doa.

“Terima kasih, untuk segenap Panitia, para pengajar PAUD dan TK, serta anak-anakku semua yang hadir, pintar – pintar semua, dan karena ini adalah lomba tentu ada yang menang, jadi yang tidak dapat piala, jangan berkecil hati, karena yang terpenting adalah pembelajaran dari lomba itu sendiri,” sebut Bu Dokter Hasnah Syam.

Baca Juga :  Rukia Pemkab Barru Dilaunching Bupati Suardi Saleh

Terlihat, Kepala Dinas Pendidikan, Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si bersama Ketua Pokja PAUD, Ulfah Nurul Huda Suardi, dibersamai Juri Panitia Ustadz Syahriadi nampak mengatur kegiatan, hingga tuntas ke penerimaan hadiah dan foto bersama.

“Lomba ini terbagi 2 kategori, Lomba hafalan surah-surah pendek, Lomba melafalkan doa sehari-hari dan diikuti oleh 4 orang tiap kecamatan,” sebut Dokter Ulfah selaku Panitia Pelaksana.

Lomba ini juga menjadi satu dari pola menegaskan Barru, yang bernafaskan Keagamaan dengan mengedepankan kegiatan berbasis Syiar Islam.

“Semangat lomba ini juga bertujuan untuk membumikan nafas keagamaan bagi anak PAUD kita, semoga menjadi stimulus untuk mereka terus memperlancar bacaan, dan diharapkan ada yang mencita-citakan jadi Hafidz Qur’an, insya Allah,” pungkas Ketua Pokja PAUD yang beberapa saat lalu juga sukses menggelar lomba finger painting dan Bintek untuk Guru PAUD.

Baca Juga :  Bupati Barru Bersama Hasnah Syam Beri Bantuan Korban Kebakaran Sumpang Binangae

Sepanjang lomba hingga penyerahan piala, terlihat antusiasme dari para peserta lomba yang riang gembira dalam menunjukkan kelebihannya masing – masing, apalagi para Peserta ini tersaring dari para juara di tiap PAUD perkecamatan. (AWA/HMS)

Lomba Hafalan Surah dan Doa antar TK/PAUD se-Kabupaten Barru, Dibuka Bunda Hj Hasnah Syam

Bunda PAUD Kabupaten Barru Hj.Hasnah Syam bersama Kadis Pendidikan, Ketua Pokja PAUD TP PKK Barru dan jajarannya. (Foto : Hms)

Comment