Meninggal di Rumah Sakit, Warga Sidrap Diduga Terjangkit Korona

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Seorang warga Kelurahan Rappang, Kecamatan Pancarijang, Sidrap meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang Rappang, Kabupaten Sidrap, Senin  (27/4/2020) malam.

Almarhum yang diketahui berinisial MYBL (51) ini, diduga meninggal karena terjangkit virus korona atau Covid-19. “Dia (pasien) hanya sekira 10 menit dirawat kemudian meninggal,” ujar Perugas Medis RS Arifin Nu’mang Rappang, dr Ikhwan Ahmad.

Dia menyebutkan, pasien tersebut masuk dan mulai dirawat di rumah sakit ini Senin malam sekira pukul 20.20 wita dan menghembuskan napas pada pukul 20.30 wita.

Baca Juga :  Terima Bantuan dari Sidrap, Pemkab Luwu Ucapkan Terima Kasih

“Saat masuk ke RS, almarhum sudah ada gejala demam, batuk darah, dan sesak nafas dengan kondisi sudah tidak sadar,” papar Ikhwan sesaat lalu.

Karena itu, lanjut Ikhean, saat dilakukan rapid test di ruang IGD RS tersebut terhadap almarhum, hasilnya diketahui positif. “Lalu dilanjutkan dengan swab test,” jelasnya.

Meski hasil swab test belum diketahui dan masih digolongkan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga hasil swab test yang bersangkutan diketahui,  jelasnya, namun pihak RS Arifin Nu’mang Rappang tetap memberlakukan Standar Operasional Penanganan (SOP) Covid-19 untuk pemakaman almarhum. ARYANDA

Comment