Meringankan Beban Siswa Terdampak Banjir, SMPN 51 Makassar Salurkan Bantuan

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Sebagaimana respon dari Walikota Makassar Danny Pomanto terkait banjir di kota Makassar pada Jumat 18 November 2022 lalu yang mengintruksikan kepada jajaran pemerintah dan seluruh warga untuk saling bekerjasama membantu korban banjir maupun mereka yang terdampak banjir.

Satuan pendidikan UPT SPF SMP Negeri 51 Makassar pun bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir di kecamatan Manggala pada Sabtu 19 November 2022. Bantuan diberikan kepada siswa siswi SMPN 51 berjumlah 20 orang dari tiga jenjang kelas yang turut menjadi korban terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi siswa siswi kita yang menjadi korban terdampak banjir,” kata Kepala UPT SPF SMPN 51 Makassar, H. Rahmat Hidayat, S.Pd S.Sos MH dikantornya, Senin (22/11/2022).

Baca Juga :  Diduga ngantuk, Pelayan Cafe di Pinrang, Tewas Tabrak Mobil Parkir

Meringankan Beban Siswa Terdampak Banjir, SMPN 51 Makassar Salurkan Bantuan

Bantuan siswa terdampak banjir di antarkan langsung oleh guru pembina Pramuka atau guru pembimbing bersama siswa lainnya mewakili institusi SMPN 51 ke lokasi banjir kepada penerima. Jenis bantuan yang dikumpulkan yaitu berupa bahan makanan dan minuman air mineral.

Kepala UPT SPF SMPN 51 menuturkan, bahwa bantuan yang di berikan tersebut merupakan hasil donasi atau sumbangan dari seluruh warga sekolah (kepala sekolah, guru PNS, dan pegawai honor) serta sumbangan partisipasi peserta didik. Gerakan tersebut juga sejalan dengan visi misi sekolah SMPN 51 dan 18 revolusi pendidikan yang telah di canangkan.

Baca Juga :  Prostitusi Online di Soppeng Terungkap, Ini Lokasinya

Dikatakannya, selain bentuk kontribusi nyata dan rasa peduli bagi mereka yang terdampak musibah banjir. Khusus pengumpulan sumbangan dilakukan UPT SPF SMPN 51 ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan pendidikan karakter peserta didik agar senantiasa peduli dengan aksi solidaritas kemanusiaan dalam membantu meringankan beban penderitaan korban.

Seperti diketahui, banjir terjadi di pemukiman warga di kecamatan Biringkanaya dan Manggala usai hujan dengan intensitas sedang lebat di sertai angin kencang melanda kota Makassar sejak 17-18 November 2022.

Baca Juga :  Petugas Covid-19 Digigit Anjing. Begini Reaksi Bupati Soppeng...

Berdasarkan data sementara dilansir BPBD kota Makassar, untuk wilayah kecamatan Manggala terdampak banjir terdapat 3 kelurahan yakni di Kelurahan Manggala, Antang dan Tamangapa. Sebanyak 569 jiwa terdampak banjir dengan 145 KK dan titik pengungsian sebanyak 10 titik.

(RURI/MNC)

Comment