Momentum Hari Sumpah Pemuda, Bupati Sidrap Pesankan Ini

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Bupati Sidrap Ir.H. Dollah Mando mengajak para pemuda untuk terus berkarya.

Dikatakannya, meskipun kondisi sekarang sulit akibat pandemi Covid-19, namun Ia yakin kelak ada hikmah di baliknya.

“Percayalah, siapa yang berkeinginan maka dia yang menuai. Insya Allah,” kata mantan Wakil Bupati Sidrap dua periode itu, Rabu (28/10/2020).

Karakter masyarakat bugis, lanjut Dollah, “keras” dan tak mudah putus asa dalam menghadapi suatu rintangan.

Baca Juga :  Anjangsana di Hari Pahlawan, Pemkab Sidrap Serahkan Bantun ke Pengurus LVRI

Dollah lalu mengutip pesan bugis, “De Nalabu Essoe ri Tengngana Bittarae” (Tidak akan tenggelam matahari di tengah langit) yang bermakna, tidak akan mundur lelaki Bugis dalam tiap rintangan yang telah diamanahkan untuknya.

Karenanya, Dollah mengajak para pemuda untuk terus belajar dan berkarya demi kemajuan Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Maju terus anak muda, kembangkan kemampuanmu, tingkatkan prestasimu, produkmu, jaringanmu, desamu, jaga dengan baik Sidenreng Rappang-mu. Sebab saya tau, pemuda Sidenreng Rappang itu selalu punya semangat untuk maju,” pesannya.

Baca Juga :  Pemilihan Duta Anak 2021, Kadis Pemdes PPA Sidrap: Dorong Anak Berkreasi dan Berkarya

Selain itu, Ia juga mengajak para pemuda untuk bersama-sama berjuang dalam memutus penyebaran virus korona di Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Dengan semangat persatuan semua stakeholder saya yakin Sidenreng Rappang bisa bebas dari wabah ini dan bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian kita, ” tandasnya. ARYANDA

Comment