Ini Yang Terungkap Dalam Rakor Perberasan di Soppeng

Bagikan :

SOPPENG, MNC – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Soppeng Firman, SP, MM, menghadiri rapat koordinasi kebijakan perberasan tingkat Kabupaten Soppeng Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan di ruang rapat Gabungan Dinas Soppeng, Kamis (24/10/2019).

Firman mengatakan, kondisi perkembangan sistem perberasan nasional sekarang ini. Menjadi sub strategis di media sosial, media cetak maupun lingkungan masyarakat. Seperti terjadinya disploitad harga wanted distribusi yang panjang.

Strategi yang ada di sektor pemberasan khususnya di Soppeng. Sangat berpotensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut dipandang sangat strategis, karena didukung oleh konstribusi perekonomian, ungkap Asisten Ekbang.

Baca Juga :  Antisipasi Stagnasi Roda Pemerintahan, Kemendagri Tunjuk Andi Sudirman Sulaiman Plt Gubernur SulSel

Kabupaten Soppeng tumbuh besar dimedia Sekitar 9,50%. Dimana produksi beras soppeng pada tahun 2018 214,206 ton. Mengalami kenaikan dan ditambah pada tahun 2017, yang ada 195,800 ton.

Turut hadir Kadis TPHPKP Soppeng, Kadis Perdagangan , Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kabag Administrasi Perekonomian dan SDA Setdakab Soppeng, Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Cabang Soppeng, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se – Kabupaten Soppeng

Baca Juga :  Polres Bantaeng Gagas Giat Bagi-bagi Takjil Sebulan

(ANMAS/HUMAS)

Ini Yang Terungkap Dalam Rakor Perberasan di Soppeng

Ini Yang Terungkap Dalam Rakor Perberasan di Soppeng

Comment