Padat Kegiatan, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Virus Corona

Spread the love

SIDRAP, MNC — Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre mengonfirmasikan jika Kepala Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana, dan Pengendalian Penduduk setempat, HA Irwansyah positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Penegasan ini disampaikan Ishak Kenre, Kamis (17/9/2020). Menurutnya, saat ini Irwansyah sementara menuju ke Makassar untuk melakukan isolasi mandiri. “Hasil test SWAB atau PCR beliau sudah keluar hari ini. Ia dinyatakan positif,” jelasnya sesaat lalu.

Dikatakannya, pemeriksaan dan pengambilan spesimen yang bersangkutan dilakukan di Laboratorium Rumah Sakit Arifin Nu’mang Rappang Sidrap, Rabu kemarin.

“Setelah mengetahui dirinya tertular, beliau langsung meminta kami mempublikasikannya. Tujuannya, agar warga masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan dan tidak menyepelekan penyakit ini,” terang Ishak.

Dia mengaku belum bisa memastikam di mana dan kapan Irwansyah terjangkit virus tersebut. “Beliau selama ini sangat sibuk dann padat kegiatan terkait masalah penanganan Covid-19. Intinya sekarang, kita semua harus waspada,” lontar Ishak.

Untuk itu, dia menambahkan, semua pegawai yang ada di lingkup  Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana, dan Pengendalian Penduduk Sidrap akan menjalani test SWAB/PCR hari ini. “Semuanya, termasuk saya akan menjalani pemeriksaan,” pungkas Ishak. ARYANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *