PAS82 Siap Gelar Mubes Pemilihan Ketua. Diperkirakan Diikuti 400-an Alumni SMANsa 82

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Salah satu sekolah menengah favorit dan terkenal di Makassar, namanya SMA Negeri 1 atau tren disebut SMANsa. Sekolah yang terletak di sisi Jalan Gunung Bawakareng, tak jauh dari perempatan Bawakaraeng-Andalas. Tentu saja SMANsa telah menelorkan banyak alumni yang jadi tokoh-tokoh sukses di berbagai bidang.

Ada semacam prakarsa dan kreasi positif untuk mengikat kembali silaturahmi para alumni, dengan membentuk organisasi persatuan alumni atau ikatan alumni.

Sebut saja, para alumni SMANsa Angkatan 82 sepakat menggelar hajatan berupa Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Alumni SMANsa 82 (PAS82).

Berdasarkan informasi tertulis yang diterima MERPOSnews.com, adalah Sekretaris Panitia Mubes PAS82, Supriady Rahman di Hotel Claro Makassar, Sabtu (12/3/2022) memberi kejelasan.

Baca Juga :  Peduli Sesama, FAI Sidrap Bagikan 100 Paket Kebutuhan Pokok

Mubes SMANsa 82 tahun 2022, urai Supriady, siap digelar di Ballroom Hotel Gammara, Jalan Metro Taniung Bunga Makassar, Sabtu, 19 Maret 2022.

Disebutkan, gawe akbar ini bakal diikuti sekira 400-an alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan 82. Baik yang berdomisili di Makassar, dari kabupaten/kota di Sulsel hingga alumni dari kota lainnya di Indonesia.

Sekretaris Panitia Mubes itu mrngakui pihaknya telah menjaring ratusan alumni SMANSa 82, yang telah menyatakan kesiapannya menyukseskan penyelenggaraan Mubes PAS82 Tahun 2022.

“Data peserta yang sudah mendaftar dan menyatakan kesiapan keikutsertaannya mengikuti Mubes PAS82 Tahun 2022 ini, secara offline maupun online (viirtual), telah mencapai sekitar 400 orang alumni,” ungkap Supriady.

Baca Juga :  Ketua Karang Taruna Sidrap Apresiasi Peserta KSN Asal SD 2 Batu

Mencuat Nama Andi Darwin dan Kadeliah

Menurutnya, dasar penyelenggaraan Mubes ini, ratusan alumni SMANSa 82 yang selama ini tidak terakomodir oleh kepengurusan IKA SMANSa 82, sepakat membentuk wadah sendiri dengan nama Persatuan Alumni SMANSa 82.

“Teman-teman alumni yang jumlahnya ratusan ini tidak mengakui kepemimpinan kepengurusan IKA SMANSa 82, yang sudah setahun tidak mampu menyatukan kembali perpecahan di tubuh alumni SMANSa 82,” tegas Supriady Rahman.

Dengan alasan itulah, lanjut Supriady, teman – teman alumni dengan jumlah massa besar ini lalu sepakat membentuk wadah sendiri, dan melegalisasikan lewat pelaksanaan Mubes. Hasil Mubes nantinya diharapkan melahirkan pemimpin dan pengurus yang demokratis. Serta mampu bekerja dan mempersatukan kembali alumni SMANSa 82.

Baca Juga :  Begini Ciri Khas dan Karakter Alamiah PAS82 Usai Kebakaran di Makassar

Analisa sekilas media ini dari uraian diatas, PAS82 yang tak mengakui Kepengurusan IKA SMANsa 82 mengesankan adanya dualisme organisasi. Belum sempat dikonfirmasi pihak IKA SMANsa 82. Namun media ini mendukung bila kedua pihak ini menyatu karena berada pada basis dan misi yang sama.

Nah, menuju pelaksanaan Mubes, menurut Supriady lagi, muncul sejumlah nama kandidat yang disebut – sebut layak menduduki kursi Ketua Umum PAS82 tahun 2022. Diantaranya yang menguat mencuat nama Andi Darwin dan Kadeliah. (RILIS PAS82/ABDUL/MNC)PAS82 Siap Gelar Mubes Pemilihan Ketua. Diperkirakan Diikuti 400-an Alumni SMANsa 82

Comment