Pasien Positif Corona di Sidrap Bertambah Jadi Tiga Orang

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Juru bicara penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak kenre menyebut, data pantauan per Rabu 1 April Pukul 20.20 Wita menunjukkan adanya penambahan pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pasien tersebut sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Peralihan status PDP menjadi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang bersangkutan.

“Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 Sidrap saat ini menjadi tiga orang,” ujarnya, Kamis pagi (2/4/2020).

Baca Juga :  Gencarkan Pendisiplinan Prokes, Pemkab Sidrap Intens Lakukan Ini

Ishak menambahkan, ketiga pasien positif Covid-19 Sidrap tersebut tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan.

Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini sudah tidak ada. Dari enam kasus yang dilaporkan sebelumnya, lima diantaranya dinyatakan sehat dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Sisanya satu orang berstatus positif Covid-19.

Sementara itu, jumlah orang dalam pantauan (ODP) Sidrap saat ini jumlahnya mencapai 90 orang. Rinciannya, 81 diantaranya dalam proses pemantauan dan 9 orang selesai pemantauan.

Baca Juga :  Paripurna Legislatif, Ranperda APBD Perubahan 2021 Sidrap Disetujui jadi Perda

“Meningkatnya ODP Covid-19 Sidrap tersebut, dikarenakan klaster umroh yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut melalui rapid test,” jelas Ishak. ARYANDA

Comment