Pastikan Wilayahnya Aman, Kapolsek Mappadeceng Tingkatkan Patroli

Bagikan :

LUWU UTARA, MNC. – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif anggota Polsek Mappadeceng Polres Luwu Utara dipimpin Kapolsek Mappadeceng Iptu Gusti Putu ngurah sambangi pos kamling di Desa Cendana Putih, Kecsmatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu utara, Sabtu malam (23/6/2018).

Kapolsek Mappadeceng Iptu Gusti Putu Ngurah, di Pos Kamling, Desa Cendana Putih menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama agar selalu waspada dalam nenjaga keamanan.

IPTU Putu Ngurah mengingatjan bahwa di wilayah hukum Polres Luwu Utara masih terjadi peristuwa Curas, curat, maupun curanmor serta pencurian ternak serta tindak pidana lainnya. “Karena itu, kira semua hendaknya selalu waspada,” ujar Kapolsek Mappadeceng.

Baca Juga :  Laka Lantas di Pinrang Menurun

Selain itu, Gusti juga berpesan apabila ada orang asing yang bertamu dan menginap 1 × 24 jam, dihimbau untuk segera lapor kepada perangkat Desa maupun Ketua Rt dan Ketua Rw setempat guna antisipasi cegah tempat persembunyian para pelaku terorisme maupun kejahatan lainnya.

Patroli, katanya, bukan hanya sekedar keliling berputar-putar (mobiling) namun jika ada warga yang nongkrong atau jaga pos kamling juga perlu kita datangi guna memberikan pesan kamtibmas. agar warga ikut berperan untuk menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga :  Ketua PWI dan Ketua FJML Ucapkan Selamat Hari Bayangkara ke 72

Ditambahkan, jelang digelarnya Pemilukada 2018 yang sudah dibdepan mata diharapkan warga masyarakat tidak terprovokasi oleh isyu-isyu yang tidak benar ataupun berita HOAK. “Beda pilihan namun tetap harus jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunanbinter dan antar umat beragama. Mari kita bersama sama ikut mensukseskan jalannya Pilkada 2018 dengan tertib, aman dan damai”, ajak Kapolsek.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy F. S. Samola, S.Ik, M.H melalui Kapolsek Mappadeceng AKP Gusti menuturkan, bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas sangat diperlukan, mengingat tanpa bantuan dan peran serta masyarakat Polri tidak dapat bekerja sendiri”, ngkap Kapolres Lutra seperti dituturkan Gusti. (Suardi/Ika).

Baca Juga :  Komunitas AXS SIDRAP Bermusyawarah. Ini yang Dibahas...
Pastikan Wilayahnya Aman, Kapolsek Mappadeceng Tingkatkan Patroli
Kapolsek Mappadeceng Luwu Utara IPTU Gusti Putih Ngurah setiap patroli Sambangi Poskamling.;(foto;ist).

Comment