Peduli, Pengurus Forum Anak Sidrap Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran di Bulucenrana

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pengurus Forum Anak Nene Mallomo Sidrap (Fanelos) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap, Minggu (29/8/2021).

Bantuan barang berupa paket sembako yang disalurkan pengurus Fanelos langsung kepada P. Mantang, pemilik rumah yang terbakar tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan belum lama ini.

“Kami melakukan penggalangan dana di dua titik lokasi di Pangkajene yakni di depan Markas Kodim dan di seputar bundaran Jam Kota,” ujar Muhammad Aryanda Darwis, Wakil Ketua Fanelos.

Baca Juga :  Tidak Benar Ketua KNPI Pinrang Dipanggil Panwaslu

Dikatakannya, dana bantuan tersebut diperoleh dari pengendara yang melintas di jalan raya. “Alhamdulillah, dalam sehari kami dapat mengumpulkan dana yang lumayan untuk disumbangkan,” papar Yanda, sapaan akrab Muhammad Aryanda Darwis.

Menurutnya, selain langsung dari pengendara, sebagian dana bantuan juga mereka dapatkan dari sejumlah warga melalui rekening bank.

“Ada juga yang mentransferkan bantuannya. Alhamdulillah, nilainya cukup tinggi,” lontar Yanda dan enggan menyebutkan nominal bantuan yang disalurkan pihaknya.

Baca Juga :  Kapolda Sulsel Gelar Silaturahmi di Keuskupan Agung Makassar

Sebagaimana diketahui, rumah panggung milik P. Mantang, salah warga di Desa Bulucenrana, Kecamatan Pituriawa, Sidrap ini habis terbakar pada Rabu, 26 Agustus 2021 lalu, sehingga tinggal puing. Penyebabnya, diduga karena human interest. DP

 

Peduli, Pengurus Forum Anak Sidrap Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran di Bulucenrana
Kondisi rumah panggung milik P. Mantang, warga Bulucenrana yang tinggal puing akibat mengalami kebakaran pada Rabu, 26 Agustus 2021 lalu.

Comment