Peduli Sesama, Mahasiswa STIE Ichsan Sidrap Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Baranti

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ichsan Sidrap, Dr Darnawati, S Pd, M.Si menyerahkan bantuan kepada Ibu Suci, korban bencana kebakaran di Kelurahan Baranti, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Rabu pagi (30/12/2020).

Bantuan sebesar Rp8.609.000 yang diserahkan Darnawati tersebut adalah hasil penggalangan dana yang dilakukan para mahasiswa STIE Ichsan Sidrap. “Ini untuk meringankan beban korban kebakaran yang rumah panggungnya ludes dilalap api tersebut,” ujar Darnawati.

Dalam kesempatan ini, Darnawati yang didampingi Wakil Ketua I STIE Ichsan Sidrap, H. Mansyur B. Rolle, SE, MM mengatakan, bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Ichsan terhadap sesama.

Baca Juga :  Anggota Polres Pinrang Tangkap Pelaku Pencurian di Soreang

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Wakil Ketua III STIE Ichsan Sidrap, Kurniawan, SE, MS, Wakil Ketua IV STIE Ichsan Sidrap, Gazali Amin, SE, MM, Ketua LPM, Fakhruddin Kurnia, SE, MM.

Sementara, Juru Bicara BEM STIE Ichsan Sidrap, Ade Irma mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan pihak kampus yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Pangkajene itu untuk membantu korban kebakaran ini adalah salah satu program kerja di BEM.

Baca Juga :  Heboh ! Warga Pekkabata Pinrang, Temukan Mayat Busuk, Saat Hendak Memetik Tanaman Terong.

“Selain karena terpanggil untuk membantu sesama yang lagi kesusahan, penggalangan dana ini juga sebagai salah satu program yang kami jalankan,” kata Ade Irma.

Sebelumnya, rumah panggung milik Ibu Suci di Kelurahan Baranti, Sidrap ini terbakar pada Rabu pagi tanggal 23 Desember 2020 sekira pukul 09.15 Wita. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.

Akibatnya, seluruh rumah berikut isinya habis terbakar dan tinggal puing-puing yang sudah tidak dapat digunakan lagi. “Terima kasih banyak atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Suci dengan mata berkaca-kaca. DP

Comment