Pelajar Pinrang Bertarung Nyawa Dapatkan Akses Internet Demi UNBK

Bagikan :

PINRANG, MNC – Guna mengikuti ujian akhir sekolah, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Pelajar UPT SD Negeri 274 Pinrang, bertarung nyawa mengakses jaringan di atas perbukitan Dusun Paleleng, Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang perbatasan dengan Kabupaten Enrekang, Rabu (22/9/2021).

Selain mencari akses jaringan di perbukitan para murid, juga melakukan perjalanan ke bukit itu sekitar 1 kilometer untuk mendapatkan akses jaringan internet. Hal tersebut diungkapkan langsung Suparman tokoh Pemuda Desa Kaseralau.

“Benar para siswa di desa kami demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK, para siswa – siswi UPT SD Negeri 274 Pinrang, Bertarung Nyawa harus menaiki bukit mencari jaringan internet,” ungkap Suparman.

Baca Juga :  Mulai PTM, SMA 1 Pinrang Terapkan Protokol Kesehatan dan Buka Dua Sesi

Pelajar di Dusun Paleleng membutuhkan jaringan internet, agar saat mengikuti ujian bisa Lancar. Mereka mendaki bukit untuk dapat mengakses jaringan internet,” ujar Suparman mantan ketua IPMAL Pinrang, Kamis (23/9/2021).

“Pemerintah bisa mengecek langsung lokasi nya, kami berharap ada perhatian khusus bagi pelajar yang ada di desa kami dan solusi, agar tidak bertarung nyawa lagi untuk mendapatkan jaringan,” pungkas Suparman. (HERIL/MNC)Pelajar Pinrang Bertarung Nyawa Dapatkan Akses Internet Demi UNBK

Baca Juga :  Hardiknas Momentum Memacu Peningkatan Mutu Pendidikan

Para pelajar saat mengakses jaringan di perbukitan dusun Paleteang Pinrang. (Foto : HERIL/MNC)

 

Comment