Pelantikan BPD Se-Kabupaten Barru Berakhir di Kecamatan Tanete Rilau. Begini Pesan Bupati Suardi Saleh

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si jadwal terakhir melantik, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru di Aula Pusat Kegiatan Guru (PKG) di Pekkae, Sabtu (28/8/2021).

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilantik sebanyak 66 orang, terdiri dari Desa Pao – Pao 9 orang, Lasitae 7 orang, Lipukasi 9 orang, Corawali 7 orang, Tellumpanua 9 orang, Pancana 9 orang, Lalabata 9 orang dan Desa Garessi 7 orang.

Keseluruhan Anggota BPD yang telah dilantik Se-Kabupaten Barru berjumlah 306 orang, laki-laki 214 orang dan perempuan 92 orang, atau total laki-laki 70% dan perempuan 30%

Baca Juga :  Bupati Kotabaru Pulang Kampung, Ini Pembicaraan Bupati Barru

Kecamatan Mallusetasi 39 orang, Kecamatan Soppeng Riaja 37 orang, Kecamatan Balusu 39 orang, Kecamatan Barru 39 orang, Kecamatan

Tanete Rilau 66 orang, Kecamatan Tanete Riaja 50 orang dan Kecamatan Pujananting 36 orang.

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengucapakan selamat atas pelantikannya, ini adalah amanah masyarakat dan menggantungkan harapan kepada yang terpilih secara demokratis, sebagai perwakilan dari masyarakat.

Dirinya berharap pasca pemilihan BPD sudah menjadi milik semua lapisan masyarakat. Terpenting pelayanan masyarakat, dan bersama Kepala Desa sebagai mitra dalam bekerja.

Pelantikan Ini berkaitan dalam rangka mewujudkan tujuan negara, yg termaktup dalam pembukaan UUD 1945, yaitu memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,

Baca Juga :  Bupati Barru Beberkan Makna Tema Hari Jadi Sulsel ke 352

Pelantikan di kecamatan Tanete Rilau adalah pelantikan yang terakhir dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Barru, Bupati kembali mengingatkan, menjadi anggota BPD, tugasnya adalah sebagai perwakilan masyarakat dan dibutuhkan sinergitas dengan Pemerintah Desa. Salah satu tugas BPD adalah membahas, menyepakati APBDes dan mengawasi pelaksanaannya. Tetapi yang terpenting adalah selalu berbuat objektif, dan saling menghargai dan menghormati,” harap Suardi Saleh.

Seperti pada pelantikan sebelumnya Bupati kembali mengingatkan, “Jika ada permasalahan silahkan terbuka dan komunikasikan di intern desa, jangan sampai terekspos keluar yang sifatnya masih dalam tahapan atau masih dalam proses, apalagi keluar ke media sosial, silahkan bekerja yang penuh amanah untuk membangun desanya,” pesan mantan Kepala Bappeda Pinrang.

Baca Juga :  Wow Menasional Lagi Barru. Bupati Suardi Saleh Jadi Pembicara Spesial di Mukernas Hebitren Jakarta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota BPD Priode 2021-2027, dihadiri anggota DPRD Barru Syahrul Ramdani, Hj.Asmirah, Drs. H. Syamsuddin Muhiddin M.Si., H. Jamaluddin, Kepala Dinas PMD PPKB PPPA Jamaluddin, S.Sos, MH, Kadis Dukcapil Drs. Nasaruddin, M. Si, Camat Tanete Rilau Akmaluddin S.S.TP, M.Si, Danramil Tanete Rilau, Kapolsek Tanete Rilau serta para Kepala Desa dan Lurah se- Kecamatan Tanete Rilau. (HMS/AWANG)

 

Pelantikan BPD Se-Kabupaten Barru Berakhir di Kecamatan Tanete Rilau. Begini Pesan Bupati Suardi Saleh

Bupati Barru Suardi Saleh bersama Anggota BPD Kecamatan Tanete Rilau. (Foto : Hms)

Comment