Pelatih Disanksi Timnas Siap Tempur

Bagikan :

DUBAI, MNC – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) rela disanksi untuk tidak mendampingi langsung Timnas melawan Uni Emirat Arab (UEA). STY memprotes keras pada dua pertandingan sebelumnya, ketika Timnas lawan Thailand dan lawan Vietnam – lantaran tak mau melihat anak asuhannya diperlakukan tidak fair – sehingga dengan akumulasi 2 kartu kuning ia harus duduk di bangku cadangan.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabee, Dubai, Jum’at, (11/6/2021) pukul 23.45 WIB, Sabtu dinihari. Pelatih kepala disanksi, jajaran pelatih timnas lainnya tidak khawatir bahkan menegaskan Evan Dimas dkk, siap tempur, akan memberikan yang terbaik dan tampil habis-habisan.

“Evan Dimas dkk siap memberikan yang terbaik. Meski ini tidak mudah karena kualitas pemain Uni Emirat Arab sangat baik, tapi kita sudah menganalisa dan mencermati kelemahan mereka seperti apa, ” urai Asisten Pelatih Timnas, Choi In-cheol. dalam jumpa pers seperti dilansir Bolasport.

Baca Juga :  Pengurus PSSI Takalar Dikukuhkan

Choi In-Cheol, mantan pelatih timnas putri Korsel itu, mengungkapkam juga bahwa laga kali ini tidak ada pengaruhnya lagi dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022 maupun Piala Asia 2023. Khusus Piala Asia, karena timnas berada di dasar klasemen Group G, maka Timnas harus siap mengikuti babak play off untuk meraih tiket ke Piala Asia 2023. (ABDUL,/MNC).

Pelatih Disanksi Timnas Siap Tempur

Keterangan: Timnas Indonesia yang siap tampil

Comment