Pembangunan RS Ainun Habibie Bakal Segera Dikebut Lagi

Bagikan :

PAREPARE, MNC. -Ai?? Pemerintah kota Parepare akan kembali menggenjot pembangunan Rumah Sakit Type B Plus Asri Ainun Habibie tahun ini. Dana Pembangunan untuk Rumah SakitAi??Ai??itu disebutkan berasal dari APBD pokok sebesar Rp15 Milyar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Muh. Yamin mengatakan,Ai?? pembangunan Mega Proyek Rumah sakitAi??Ai??itu akan dilanjutkan tahun ini.Ai?? “Untuk saat ini, tengah dilakukan pengurusanAi??Ai??Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup { DELH)ai??? , kata Yamin kemarin.

Setelah Dokumen DELH selesai, maka pembangunan Rumah Sakit yang diklaim sebagaiAi??Ai??Rumah Sakit Pendidikan untuk para calon Dokter tersebut akan dilanjutkan.

Baca Juga :  Manfaat Jahe di Masa Pandemik Oleh : dr.Hadriati Hanafie (Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat Makassar)

Dia menambahkan, selain anggaran yang bersumber dari APBD Pokok, pihaknya juga berharap proyekAi??tersebut mendapatkan suntikan dana dari APBN PerubahanAi??Ai??guna menyelesaikanAi??Ai??tower pertama dari tiga tower yang direncanakan ai??? Untuk tahun depan kita targetkan mendapatkanAi??Ai??tambahan anggaran sebesar Rp150 milyar ai???

Alasannya karena Rumah Sakit Asri Ainun ini direncanakan beroperasi pada 2019, sehingga pembangunan harus dikebut..

Sebelumnya, Pembangunan Rumah Sakit Asri Ainun sempat terhenti, karena belum mengantongi Analisis Mengenai Dampak lingkunganAi??Ai??{AMDAL}, Selain itu keterbatasan anggaran menjadi salah satu pemicu terhentinya pembangunan mega proyek itu, yang dibangun sejak 2015 silam. (Suardi/Ika)

Comment