Pemda TakalarAi?? PeringatiAi?? Hardiknas

Bagikan :

TAKALAR,Ai?? MNC. -Ai?? Pemerintah Daerah Takalar memperingati hariAi?? Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)Ai?? 2 Mei 2018,Ai?? dirangkaikan dengan Peringatan Otonomi Daerah ke-XXII di Lapangan upacara Kantor Bupati Takalar, Senin 2 Mei 2018.

“Hardiknas diperingati pada 2 Mei karena diambil dari hari kelahirant Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan nasional, yang kemudian dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara, 2 Mei 1889 di Keraton Yogyakarta”, Jelas Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt, MM.

Bupati Takalar membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy. Dikatakan, pada peringatan Hardiknas Tahun 2018 ini,
kita mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Baca Juga :  Senam Pagi Rutin Setiap Jumat Dinas Pendidikan & Kebudayaan Pinrang

Dengan tema tersebut, jats bupati, kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan
sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan
yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantata.

Selai itu, kata Syamsari, juga sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, sebafai refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

Pada Hardiknas ini, katanya,Ai?? kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

Baca Juga :  Kader HMI Sidrap Dibekali Cara Tangkal Ideologi Transnasional

Upacara Hardiknas ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih,
Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pembacaan Teks Pancasila dan dilakukan dengan Aksi Donor Darah di Kampus Stikes Tanawali Persada Kab. Takalar. (Humas Takalar- Muh. Rusli/Ika)

Pemda TakalarAi?? PeringatiAi?? Hardiknas
Peringatan Hardiknas 2018 di Takalar berlangsung hikmat di lapangan upacara kantor Bupati Takalar, Selasa (2/5/18).

Comment