Pemkab Pinrang Raih WTP Atas LKPD 2017

Bagikan :

PINRANG, MNC. ai??i?? Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan kembali memberikan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017.

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel Widiyatmantoro mengatakan, pemeriksaan atas Laporan Keuangan bertujuan untuk memberikan opini atas LKPD.

Opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran atas laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yaitu; kesesuaian dengan standar akuntansi, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian internal

Baca Juga :  163 KK di Desa Talle Terima BLT - DD Tahap Kedua

ai???Melalui kesempatan ini, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Pinrang dari Hasil terwujudnya tata kelola keuangan yang terbaik, maka dari itu kami memberikan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017,” jelasnya.

BPKPAi?? berharap Pemkab Pinrang dapat terus mempertahankan Opini WTP, dengan dukungan semua pihak, dan dimana Opini WTP ini juga bertujuan meminimalisir penyimpangan dalam pengelolaan keuangan,” katanya.

Ketua DPRD Pinrang H. Bahran Jafar menuturkan, mengapresiasi Pemerintah Atas raihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sinjai, Turun Langsung Mengantar Bantuan ke Penerima

BPKP juga mengingatkan, agar Pemkab tidak lengah atas penghargaan ini. Sebab ini sebagai wujud bimbingan dari BPK itu sendiriai???, Bahran mengingatkan.

Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi menyambut gembira sekaligus mengucapkan terimakasih kepada BPK Sulsel atas bimbingan dan koresiknya sehingga Pinrang berhasil meraih WTP Enam kali secara berturut-turut, terhitung sejak dari tahun 2012 sampai
2018.

Bupati dua periode ini menyampaikan apresisasi kepada seluruh jajarannya yang sudah bekerja ekstra serta para legislatif yang sudah menjalankan fungsinya selama ini.

Baca Juga :  Pertama di SulSel, Gebrakan Diskominfo Sidrap. Bisa Input Siskeudes Di Desa Masing--Masing

Apa yang dicapai hari ini, katanya, adalah kinerja kolektif, tata kelola yang benar sehingga kami dan mendapatkan nilai rapor yang sangat membanggakan yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2017, tentunya ini akan menjadi peningkatan tata kelola Kedepannya,ai??? (Aswar Azhar)

Pemkab Pinrang Raih WTP Atas LKPD 2017
Bupati Pinrang Aslam Patonangi saat menerima penghargaan WTP 2017 dari Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Widiyatmantoro. (Aswar Azhar).

Comment