Pengelolah Pasar Lakessi Parepare Bertindak Persuasif, Tidak Menggusur Paksa

Bagikan :

PAREPARE, MNC. Kemacetan kendaraan dan kesemrawutan penataan parkir disepanjang jalan di pasar lakessi, sehingga pengelolah pasar Lakessi akan menyiapkan lahan parkir yang cukup luas dan resprentatif,

ini dikatakan kepala Pasar Lakessi, H.Hamzah Tahir, S.H kepada MERPOSNEWS.COM, Minggu (17/1/2021) saat memonitoring penataan areal parkir.

“Salah satu faktor Pasar Lakessi terlihat semrawut akibat pengelolaan parkir yang tidak tertata dengan baik, sehingga memicu kemacetan lalu lintas, dan ini sangat mengganggu kenyamanan pengunjung maupun pedagang,” kata Hamzah

Baca Juga :  Wali Kota Parepare : Gerakan Pramuka Fokus Memerangi Covid-19 dan Bela Negara

Lebih jauh dikatakan, areal parkir yang disiapkan ini, mampu menampung ratusan kendaraan roda dua, maupun roda empat. Serta truck barang diatas roda empat.

Areal parkir tersebut, diestimasi terintegrasi ke lods dan kios pedagang. Sehingga pemilik kendaraan tidak terlalu jauh berjalan kaki untuk berbelanja.

“Jadi petugas parkir dan keamanan pasar, akan mengarahkan kendaraan masuk areal parkir, tidak ada lagi kendaraan parkir atau menurunkan barang di tepi jalan, semuanya akan diarahkan masuk areal parkir,” tegas Hamzah.

Baca Juga :  Pemkot Parepare Segera Terbitkan Perwali, Perketat Protokol Kesehatan. Ada Sanksinya...

Sementara tekhnis pengelolaan parkir akan dikerjasamakan dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Parepare.

“Sekedar info, penyediaan areal parkir tersebut tidak mudah, dimana ada puluhan bahkan mencapai ratusan lapak pedagang yang digusur dengan merelokasi ke dalam pasar, jadi ini tidak mudah. Tadinya sebahagian besar tidak mau di relokasi. Alhamdulillah mereka semua telah pindah, ini karena saya beserta staf tak henti-hentinya melakukan tindakan persuasif sehingga tidak ada penggusuran paksa,” ujar Hamzah.

Baca Juga :  Taufan Pawe Luncurkan Rapid Tes Massal, di Empat Kecamatan se Kota Parepare

(DULKIN SIKKI)

Pengelolah Pasar Lakessi Parepare Bertindak Persuasif, Tidak Menggusur Paksa

Comment