Penghargaan Nasional KLA Kategori Madya, Diraih Kabupaten Barru

Bagikan :

BARRU, MNC – Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Forum Anak Nasional diberikan kepada 275 Kabuapten/Kota se-Indonesia, salah satu diantaranya adalah Kabuapten Barru. Pemberian penghargaan tersebut di ikuti Bupati Barru secara virtual, di Barru Smart Centre (Besic) Kantor Bupati Barru, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan KLA diberikan oleh Kabupaten yang memberikan komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak, dan perlindungan anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementrian Lembaga dan tim indevenden.

Apresiasi pelaksanaan KLA ini diberikan dengan 24 indikator yang kemudian bermuara pada 5 kategori, 1. Kategori Pratama. 2. Kategori Madya, 3. Kategori Nindya. 4. Kategori Utama dan 5. Kategori KLA. Namun, belum ada satupun daerah yang masuk pada peringkat tertinggi, KLA.

Baca Juga :  Bupati Barru Bilang Dua Keunggulan BPD Pujananting

Di Sulawesi Selatan yang mendapatkan Kategori Pratama 7 Kabupaten, kategori madya 6 Kabupaten termasuk Kabupaten Barru. Sedangkan Kategori Nindya hanya 2 Kabupaten.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunagan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan terima kasih kepada 275 Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat Kabupaten/Kota Layak Anak.

Dikatakan, untuk mendapatkan predikat KLA bukanlah hal yang mudah, karena membutuhkan kerja keras yang bertujuan untuk perlindungan anak pada daerahnya masing-masing

Baca Juga :  Sekda Barru Rakor Bersama KemenPAN RB

Bupati Barru H. Suardi Saleh, ucapkan Alhamdulillah, dan terima kasih kepada seluruh OPD dan pemangku kepentingan lainnya yang tergabung dalam tim KLA, atas kerja samanya sehingga kita masuk kategori Madya.

“Ada lompatan kategori, kita belum pernah meraih kategori pratama, sebagai kategori paling bawah namun tahun ini kita meraih kategori Madya sebagai kategori kedua”. jelas Bupati.

Bupati mengajak kepada seluruh kepala OPD dan stakeholder lainnya, tahun depan kita minimal dapat kategori nindya. Bupati dengan penuh semangat menanyakan, apakah kita siap meraih kategori yang lebih tinggi tahun 2022? Dengan suara yang kompak, seluruh pimpinan OPD dan stakeholder yang mengikuti acara, dengan menyampaikan, siap.

Baca Juga :  Hardiknas Dirangkaikan Halal Bihalal di Kabupaten Barru. Ini Pesan Bupati Suardi Saleh

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Ketua Tim Penggerak PKK drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dan para kepala OPD serta para tim KLA.(HMS/AWANG)

Penghargaan Nasional KLA Kategori Madya, Diraih Kabupaten Barru

Bupati Barru H.Suardi Saleh dan Ketua TP.PKK Hj.Hasnah Syam serta Wabup Aska Mappe bersama Kepala OPD. (Foto : Hms)

 

Comment