Pengurus Cabang IDI Barru Beraudiensi Bersama Bupati Suardi Saleh. Begini Tujuannya

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menerima Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia (PC. IDI) Kabupaten Barru diruang kerjanya, Jumat (27/8/2021).

Suardi Saleh saat beraudiensi dengan perwakilan Pengurus Cabang IDI Barru menyampaikan, “Selamat atas terbentuknya kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Barru yang baru, melalui Musyawarah Cabang yang berlangsung demokratis beberapa minggu lalu,” ucapnya.

Bupati Barru dua priode tersebut menegaskan bahwa, Pemerintah Daerah akan tetap memenuhi hak hak tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang digaris terdepan dalam memerangi Covid-19.

Dikatakan, terkait dengan masalah insentif para tenaga kesehatan, Bupati Barru berharap untuk sedikit bersabar karena setelah melalui proses akuntabilitas, dipastikan akan disalurkan secepatnya kepada para pihak yang berhak menerimanya.

Baca Juga :  Demi Sinergitas, Begini Suasana "Monday Meeting" Pengganti Coffee Morning Pemda Barru

“Mengenai insentif para tenaga kesehatan, Insya Allah segera disalurkan kepada yang berhak menerimanya, jika seluruh prosesnya sudah selesai,”janji Bupati.

Sementara Ketua Pengurus Cabang IDI Kabupaten Barru, dr. Suriadi Nurdin, SpB yang hadir bersama perwakilan pengurus IDI Barru menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Barru yang pada pelaksanaan Musyawarah Cabang berkenan menghadiri, dan memberikan sambutan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Dalam pertemuan yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, Pengurus IDI Cabang Barru juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian Pemerintah Daerah. Terkait keberhasilan Barru dalam pencapaian Universal Health Coverage (UHC)JKN / Jaminan Kesehatan Nasional 98 persen.

Baca Juga :  Wabup Barru Aska Mappe Serahkan Bantuan ke Korban Angin Kencang

Capaian itu lanjut Suriadi, yang dokter spesialis bedah RSUD Barru itu, sangat menggembirakan dibandingkan daerah lain yang belum mencapai target nasional.

“Ini bukti komitmen Pemerintah Daerah Barru dalam pemenuhan hak-hak dasar warganya,” tandas Suriadi.

Lebih lanjut ditegaskan, terkait penanganan Covid-19, IDI Barru mendukung percepatan vaksinasi dengan mendorong partisipasi masyarakat.

Secara konkrit katanya, IDI memberi masukan kepada Pemerintah untuk membentuk segera Komite Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Tingkat Daerah Barru, yang bertugas untuk memantau dan mengantisifasi kejadian KIPI dalam program vaksinasi covid-19. Ini dimaksudkan agar mengantisipasi ketidakpercayaan masyarakat terhadap vaksinasi.

Baca Juga :  Sekda Barru Bersama Pedagang Alun-Alun dan Angkringan. Ini Yang Dibahas

dr Suriadi Nurdin SpB juga menyampaikan, undangan kepada Bupati untuk menghadiri kembali even IDI Cabang Barru dalam Pelantikan Pengurus IDI masa bakti 2021-2024.

Hadir dalam audience tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Barru dr.Amis Rifai selaku Wantim IDI Cabang Barru, Wakil Ketua IDI dr Amir, Sekretaris dr. Rizaldy Zulham Suardi, Bendahara dr. Indah Permatasari, Ketua Bidang II, dr. Andi Risko Amalia Manggabarani Sp.A, M.Kes. Sekretaris BHP2A IDI dr. Wahyuddin Adam dan Ketua Panitia Pelantikan Pengurus IDI dr. Faradhillah.

(HMS/AWANG)

Pengurus Cabang IDI Barru Beraudiensi Bersama Bupati Suardi Saleh. Begini Tujuannya

Bupati H.Suardi Saleh saat menerima Pengurus IDI Kabupaten Barru. (Foto : Hms)

 

Comment