Pengurus SARMAL LUTIM Bagi Sembako ke Panti Farussalam

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Mengakhiri bulan Ramadhan 1439 H / 2018, Pengurus SARMAL Luwu Timur melaksanakan kegiatan Sosial berupa bagi Sembako ke Panti Asuhan Darussalam sekaligus buka puasa bersama, Selasa (12/06/18).

Kegiatanbuka puasa bersama yang digelar di Posko SARMAL Lutim, diselingi dengan penyampaian kata sambutan Ketua SARMAL Lutim, Suardi. Dijelaskan, tujuan diadakannya Buka bersama tersebut, merupakan sarana pembuka komunikasi dengan pihak lain.

Menurut Suardi, ketika kita berbuka puasa bersama tidak ada sekat dan pembatas di antara kita yang hadir. Kita semua tetap bisa bersama dan berbincang selama buka bersama berlangsung.

Baca Juga :  SPK Talle Sinjai Beraksi di jalan

Karena itu, kata Ketua SARMAL, bisa memperpanjang usia sebab saat buka puasa bersama berlangsung saling silaturahmi tertawa bersama serta saling mendoakan, saling berbagi perasaan, sehingga meredakan ketegangan psikis sehingga menghilangkan kelelahan pisik selama seharian beraktifitas.

Semoga momen buka puasa bersama ini, harap Suardi, bisa dimanfaatkan dengan baik dan semoga ibadah puasa kita menjadi lebih sempurna dari tahun tahun-ketahun. “Jangan lupa untuk menu buka puasa tidak perlu tempat yang mewah dan mahal, tetapi anda bisa memesan menu nasi box untuk bukber pada jasa penyedia catering”, ujarnya.

Baca Juga :  Hari ini, PWI Sidrap - Enrekang Dilantik. PJU Polres Kunjungi Awak Media

Dijelaskan pula, dana yang digunakan SARMAL dalam kegiatan sosial itu bersumber dari hasil kerja keras anggota SARMAL yang mendatangi Dewan pembina SAR dan Instansi-instansi di lingkup Pemkab Luwu Timur serta masyarakat sekitar Kecamatan Malili dengan minta sumbangan secara sukarela.

Ketua SARMALberharap kepada pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat memperhatikan anggota SARMAL Luwu Timur yang masih membutuhkan bantuan pemerintah. Keberadaan SARMAL di Luwu Timur, katanya, sudah mencapai 10 tahun. “Namun, sampai sekarang belum mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Lutim,” beber Ketua SARMAL, Suardi.

Baca Juga :  Kapolda Sulawesi Selatan Kunjungi Mapolres Takalar

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustads Rosyid serta pembagian sembako kepada Anak Panti Asuhan. Turut hadir anggota dewan pembina Sarmal Drs. Saenal Andi Zulkarnaen, anggota dewan Kehormatan Sarmal Ahyar, segenap anggota SARMAL Soroako dan Anak Panti Asuhan Darussalam serta Anggota SARMAL Lutim. (suardi/Ika).

Pengurus SARMAL LUTIM Bagi Sembako ke Panti Farussalam
Anggota SARMAL LUTIM foto bersama usai buka puasa bersama, di Posko SARMAL Lutim, Selasa (12/06/18). (Suardi).

Comment