Pengurus Wilayah IGI Sulsel Cetak Ratusan Penulis Buku

Spread the love

MAKASSAR, MNC. — Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI yang ke 73, Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Sulsel akan mencetak ratusan penulis buku dari kalangan guru melalui pelatihan menulis buku; “Satu Guru Satu Buku” (Sagusaku), spectakuler hasilkan maha karya guru Indonesia.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara bergilir dari daerah ke daerah lain di Sulsel. Diawali Parepare lalu di Makassar, Soppeng, Bantaeng, Tator dan Palopo. Kegiatan ini dimulai dari 30 Juni s/d 8 Juli 2018, di enam titik lokasi yang diikuti peserta dari 24 kabupaten s Sulsel.

Kepada Join News Network (JNN), koordinator pelatih yang juga wakil ketua IGI Sulsel, Arfiani Babay mengatakan, target kegiatan diharapkan hasilkan 500 judul buku yang akan dilounching pada peringatan 73 tahun Indonesia Merdeka, dengan kategori 73 Buku Biografi tokoh, 73 Profil Lembaga, 73 Antologi Puisi dan Cerpen, 73 Bunga Rampai guru, kepala sekokah dan Pengawas, 73 buku pelajaran/pengayaan/modul/panduan pembelajaran dan buku buku pendidikan lainnya, 73 buku inpiratif lainnya.

“Kami akan melatih ratusan guru untuk kegiatan spectakuler tersebut”, jelas Arfiani.

Sementara Ketua IGI Sulsel Abdul Wahid Nara menambahkan, pelatih pada kegiatan tersebut terdiri dari Tim Sagusaku Sulsel dan para coach sagusaku yaitu Arfiany Babay kordinator, Dewi Wahyuni, Mardawiah, Abd. Rasyid, Muhlis Abdullah, Mira, Shabil, Arni, Ali Akhmad.

“Pelatih yang kami libatkan merupakan pelatih nasional dan telah dikukuhkan di kantor kementrian pendidikan di Jakarta dan telah memiliki kemampuan menulis mumpuni serta telah melahirkan karya”, jelas Wahid Nara.

Sementara itu salah satu peserta Muhammad Taqdir salah satu guru dari MAN Parepare mengakui jika awalnya kurang bersemangat untuk menulis buku. Namun setelah dilatih oleh pelatih dari Sagusaku spektakuler IGI Sulsel, Taqdir mengaku sangat terdorong untuk menghasilkan karya. “Belajar tak mengenal umur, berkarya itu penting” jelasnya. “Kami akan berusaha menulis buku dan akan menerbitkan secepatnya”, tambah Taqdir. (JNN/NAS/Ika).

Para Pelatih Menulis dari Tim Sagu Saku silih berganti menyampaikan materi tentang teknis menulis buku.(JNN-NAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *