Perayaan Hari Bhayangkara ke-72 Polres Palopo Adakan Syukuran

Bagikan :

PALOPO, MNC. – Dhirgahayu Bhayangkara ke – 72 Tahun kepolisian Republik Indonesia adalah satu momentum berharga dalam institusi tersebut, sebagai pilar pemersatu bangsa  di negeri ini.

Kepolisian Resor Palopo mengadakan syukuran sekaligus kegiatan di Tribun Lapangan Pancasila serta penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat, Rabu (11 Juni 2018).

Dalam Hut- Bhayangkara  Ke – 72 Tahun kepolisian Resor Palopo menampilkan beberapa item yang merupakan hasil binaan dari kepolisian tersebut yakni, pertama penampilan Polisi Cilik Hasil Binaan Polres Palopo, Kedua Penampilan Atraksi Bela Diri Binaan Polres Palopo. Ketiga Penampilan Polisi Santri Dan Binaan Polisi Santri Polres Palopo.

Baca Juga :  Ini Sambutan Kepala BPKPD Soppeng, Tentang Penghapusan Sanksi...

Pada peringatan HUT Bhayangkara hadir Dandim 1403 Sawerigading, ketua bhayangkari, tokoh pemuda,  tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat dan tamu undangan. Acara
diawali dengan Lagu Indonesia Raya mengiringi pembukaan HUT-Bhayangkara ke- 72 Tahun.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taswin, S.l.K, M.H dalam sambutannya mengatakan, selama dua tahun telah meningkatkan kinerja tentang tantangan berita Hoax di tahun 2016 dan tindakan kejahatan lainya.

Dikatakan, diakui Polri delama ini masih banyak kelemahan. Namun dengan dukungan masyarakat, insan pers serta stekeholder, kelemahan demi kelemahan kami dapat mengatasinya dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai institusi kopolisian.

Baca Juga :  Tangkal Faham RadikalismeA� Kapolres Enrekang Dekati ....

Terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia atas kepercyaanya terhadap “Polri” dalam menjalankan Kantibmas yakni pengamanan pilkada serentak, 27 Juni 2018 yang lalu.

Pj. Walikota Palopo Andi Arwien Azis, S. STP menuturkan bahwa HUT Bhayangkara yang ke 72 ini diharapkan semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, teruma untuk mengayomi, dan  apresiasi untuk kepolisian atas kerja nyata dalam pengamanan pilkada, dan terima kasih atas nama pribadi dan pemerintah kota palopo atas damainya perjalanan pengamanan, Khususnya Pilkada di kota palopo.

Andi.Arwin Azies menghimbau agar sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri serta masyarakat terus dibangun terkhusus kota Palopo. Terutama dengan hadirnya ” Kring Mobile” ini memudahkan masyarakat untuk meng-akses layanan dari kepolisian jika mengalami tindakan kriminal di jalan sebagai komitmen kemanusian oleh kepolisian.

Baca Juga :  Bupati Pinrang Ikuti Hari Bhayangkara Melalui Virtual Vidcon Bersama Presiden

Pj. Walikota Palopo menghimbau, untuk merubah takdir maka perbanyaklah berdoa, makmurkanlah  mesjid-mesjid dengan shalat berjamaah.

Dalam Hut-Bhayangkara Ke-72 Tahun itu “Simulasi” penggunaan  ” Kring Mobile ” dilaksanakan oleh jajaran Polres Palopo dengan mempraktekan ketika ada tindakan kejahatan di jalan (Jambret) dan untuk mendapatkan aplikasi tersebut masyarakat dapat meng-akses di Play Store. (Suardi/Ika).

Perayaan Hari Bhayangkara ke-72 Polres Palopo Adakan Syukuran
Kapolres Palopo AKBP Taswin, S. lK, MH sedang meniup lilin disaksikan PJ. Walikota Palopo Andi Rwien Azis, Rabu (11/07).(Suardi). 

Comment