Pertama di Indonesia, Pemkab Soppeng Miliki Mobil Bus Uji Swab Keliling

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Luar biasa Pemerintah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan adalah yang Pertama di Indonesia. Memiliki mobil Bus Uji Swab keliling Kecamatan.

Dalam pengoperasian hari pertama mobil Bus Uji Swab ini, sebanyak 74 orang menjadi target untuk diambil sampel Swabnya, dari Mobil tersebut, Kamis (14/5/2020).

Menurut Tim Surveylance Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Hj Agustina, M,Kes, mengatakan hari ini kita mulai bergerak di wilayah Puskesmas Malaka, Sewo dan Salotungo. Untuk mengambil sample Swab warga.

Baca Juga :  Ketua DPRD Syahruddin Siap Mengawal AKAR - LHD Demi Soppeng Yang Lebih Baik

Kami menargetkan 74 orang untuk diambil sampel Swabnya. Jadi masyarakat tak perlu khawatir saat pengambilan Swab. Karena mobil tersebut, memiliki teknologi Hepa Filter, yakni untuk menyaring udara. Agar terbebas dari partikel debu, bakteri, dan virus. Sehingga udara yang dihirup merupakan udara bersih,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang, M.Kes mengungkapkan bahwa, pengambilan sampel Swab hari ini di Kecamatan Lalabata.

Baca Juga :  Wabup Lutfi Halide Jadi Nara Sumber Musycab III PC IMM Soppeng

“Hari ini kita mulai di Kecamatan Lalabata, selanjutnya kita akan menyasar seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng,” tandas Sallang.

(ANTHO MASLAN/MERPOS)

Pertama di Indonesia, Pemkab Soppeng Miliki Mobil Bus Uji Swab Keliling

Comment