Perusahaan Lokal dan Luar Soppeng Bersaing. Ini Pemenangnya…

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Tahapan pembukaan dokumen tender konstruksi Pemkab Soppeng tahun anggaran 2021, pertanggal 29/6/ 2021 memunculkan nama perusahaan sebagai rangking 1(Pertama).

Dalam pembukaan tersebut, perusahaan dari luar Kabupaten Soppeng mendominasi posisi sebagai rangking 1 (Pertama), dan berpeluang sebagai pemenang.

Dalam penawaran, Perusahaan tersebut tidak tanggung tanggung menawar dengan harga terendah dari perusahaan lokal Soppeng. Mereka berani membuang sampai 20% dari pagu anggaran yang diikuti.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah Peduli Rakyat, Ini Kata Bupati Soppeng

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab. Soppeng, Muhammad Ihsan, S.STP, M.Si., Senin (28/6/2021) menegaskan bahwa, dalam proses tahapan selanjutnya, berkas perusahaan yang masuk pihaknya akan melakukan proses tahapan secara ketat. Sesuai dengan mekanisme yang telah diatur sebelumnya.

“Intinya kami bersama Tim dari Barjas akan melakukan proses tahapan sesuai mekanisme, dan aturan tanpa ada intervensi dari pihak lain,”tegas Kabag.

Lanjut kata Ihsan, sampai saat ini tender konstruksi telah selesai 24 paket, dengan nilai anggaran keseluruhan 66 Milyar lebih. Sementara 44 paket dalam proses tender, dengan pagu anggaran keseluruhan 24 Milyar lebih.

Baca Juga :  Andi Ibrahim Harta : Tekun dan Berlatih Kunci Meraih Sukses STQH Tingkat Provinsi

Untuk tender pengadaan barang 2 paket telah rampung (selesai), dengan jumlah anggaran 1,6 Milyar lebih,” sebut Ihsan.

(ANTHO MASLAN/MNC)Perusahaan Lokal dan Luar Soppeng Bersaing. Ini Pemenangnya...

Comment