Peserta UKW PWI Sulsel Angkatan XX asal Ajatappareng Lulus 100 Persen

Bagikan :

PAREPARE, MNC — Sebanyak 8 jurnalis peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) asal wilayah Ajatappareng (Parepare, Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang) dinyatakan lulus 100 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI  Parepare-Barru, Ibrahim Manisi mengaku bangga dan bersyukur karena pekerja pers di wilayah kerjanya yang ikut UKW angkatan XX tahun 2020 ini berhasil meraih predikat kompeten dari Dewan Pers.

“Alhamdulillah, anggota kami lulus semua. Semoga ke depannya teman-teman wartawan lainnya yang mengikuti UKW nantinya juga bisa lulus,” ujar Komisaris Harian Pare Pos ini, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga :  Ibrahim Manisi : Saya Melanggar Jika Dipilih Kembali

Hal senada diungkapkan Plt Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai. Menurutnya, tiga wartawan asal Bumi Nene Mallomo itu juga dinyatakan kompeten oleh Dewan Penguji UKW 2020.

“Materi yang diujikan dalam UKW ini adalah repleksi dari pekerjaan wartawan sehari-hari. Jadi, sebenarnya tidak ada yang sulit, karena itu adalah aktifitas keseharian kita,” papar Pemimpin Umum Merpos Grup ini.

Ketua PWI Kabupaten Pinrang, Masrul Umar juga tak kalah gembiranya, lantaran wartawan yang ia rekomendasikan untuk menjadi peserta UKW kali ini semuanya lulus.

Baca Juga :  Begini Kepedulian PWI Kabupaten Soppeng, Menghadapi Covid-19

“Kami harap, teman-teman yang sudah selesai sertifikasi dan telah mendapatkan legitimasi sebagai wartawan kompeten dari Dewan Pers, agar lebih meningkatkan kinerja dan profesionalismenya di bidang jurnalistik,” lontar Komisaris Utama PT Pena Mas Media (Merpos Grup) ini.

Sebelumnya, PWI Sulsel bekerja sama Dewan Pers menggelar UKW Angkatan XX Tahun 2020 di Lantai 19 Gedung Fajar Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu-Minggu (19-20/12/2020).

Baca Juga :  Audiens Pengurus PWI Sulsel. Andi Ina Kartika Sari Bilang Begini

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Membangun Pers Berkwalitas, Bermoralitas, Berintegrasi, Dihargai Masyarakat, dan Terpercaya ini, dibuka Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H. Zulkifli Gani Ottoh, Sabtu pagi (19/12/2020) dan diikuti 42 wartawan berbagai media cetak, elektronik, dan online.  DP

Peserta UKW PWI Sulsel Angkatan XX asal Ajatappareng Lulus 100 Persen

Comment