PGRI Dua Pitue Sidrap Gelar Konferensi Kerja Cabang

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Dua Pitue Masa Bakti 2020-2025, menyelenggarakan konferensi kerja cabang di Aula Kantor Korwil Dua Pitue, Selasa (22/6/2020) pagi.

Konferensi dihadiri Camat Dua Pitue, Andi Sammang, Kordinator Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Sidrap, Drs. Sukadi M.Pd., Kepala KUA Dua Pitue, serta kepala sekolah dan perwakilan guru se-Kecamatan Dua Pitue

Camat Dua Pitue, Andi Sammang, saat menyampaikan sambutan berharap PGRI Kecamatan Dua Pitue lebih sukses ke depan. “Semoga PGRI khususnya di Kecamaan Dua Pitue, tetap berkarya dan menjalankan tugas dan fungsinya lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan Hari Jadi Sidrap ke-677, Ini Pesannya

Sementara itu Drs. Sukadi mewakili Ketua PGRI Sidrap berharap agar para kepala sekolah dalam wadah PGRI ini bisa meningkatkan kesejahteraan guru terutama honorer.

“Peningkatan kesejahteraan ini bukan hanya materi saja, namun juga pelayanan dan perlindungan terhadap para guru,” katanya.

Di tempat yang sama ketua PGRI Duapitue, La Tari mengatakan, pada periode kepengurusannya sudah ada beberapa program yang telah dilaksanakan. Di antaranya, rapat kerja dan peningkatan mutu guru melalui workshop.

Baca Juga :  Hari Pertama Puasa, Wabup Sidrap Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

“Kita mendorong guru memperbanyak kegiatan workshop untuk meningkatkan kompetensi mereka. Seperti workshop MS. Office 365 yang belum lama ini dilaksanakan. Selain itu kita juga mengupacarakan dan menyerahkan santunan kepada keluarga anggota PGRI yang meninggal,” paparnya.

Kepala UPT SD Negeri 15 Tanru Tedong itu selanjutnya mengatakan, perjuangan organisasi PGRI ini masih panjang, banyak hal yang harus diperjuangkan.

“Di antaranya kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan terutama yang honorer,” pungkas La Tari yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PGRI Kecamatan Dua Pitue periode 2020-2025 beberapa waktu lalu. DP

Comment