Pjs.Walikota Palopo Safari Ramadhan ke 25 di Masjid Al Huda

Bagikan :

PALOPO, MNC. – Pjs. Walikota Palopo Andi Arwien Azis melaksanakan safari Ramadhan malam ke 25 sekaligus shalat tarawih, di masjid Al Huda, Kelurahan Sendana, Kecamatan Sendana, Palopo, Sabtu, 9 Juni 2018.

Kehadiran Pjs. Walikota Palopo Andi Arwien Azis masjid Al Huda, selain tujuan safari Ramadhan juga menyaksikan Acara Penutupan Festival Anak Shaleh.

Usai melaksanakan shalat tarawih yang diimami ustadz Yusril, S. Ag, dilanjutkan dengan acara penutupan Festival Anak Shaleh serta penyerahan hadiah lomba Adzan, Shalat, dan Taddarus.

Dalam Kesempatan itu Pjs. Walikota, Andi Arwien menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada pemenang Lomba sebagai pendorong dan penyemangat anak – anak.

Baca Juga :  Ini Pesan Walikota Palopo, Melalui Peringatan Isra Mi'raj

Arwien Azis menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palopo khususnya masyarakat di Kelurahan Sendana Kecamatan Sendana ini, agar memanfaatkan dengan sebaik baiknya bulan suci Ramadhan ini untuk meraih rahmat dan berbuat amal kebaikan sebanyak-banyaknya. “Mari meraih keberkahan dari Allah Swt, ” ujarnya.

“Sehingga dengan selesainya bulan ramadhan ini, kita semua kembali fitrah, kita menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah Swt karena dengan bertaqwa kita mendapatkan keberkahan termasuk lingkungan Kota Palopo ini,” jelasnya.

Pjs. Walikota Palopo ini, juga mengajak warga muslim terus membiasakan diri dengan sholat berjamaah, maka akan terbentuk karakter disiplin. Sehingga setelah keluar dari bulan suci ramadhan, katanya, kita sudah terbiasa melakukan ibadah berjamaah.

Baca Juga :  Begini Bhabinkamtibmas di Pangkep, Bila Warga Meninggal Dunia...

Selain itu, Arwin juga mengatakan, terkait dengan tahapan Pemilukada hendaknya kita menyalurkan hak pilih pada tanggal 27 Juni 2018 nanti,

Walikota Palopo mengajak warganya untuk tetap menjaga lingkungan yang aman dan melakukan Pemilukada dengan damai jauh dari keburukan. kita Sikapi Pemilukada dengan semangat ukhuwah Islamiyah.

“Kami sudah menugaskan semua Kepala Perangkat Daerah menunaikan melaksanakan dengan tuntas program-program yang menyentuh rakyat, agar masyarakat merasa hadir di tengah-tengah mereka,” Jelas Arwien.

Dikataka, Pemkot Palopo sudah menyalurkan rastra tahap ke II. Pemberian insentif kepada Imam Masjid, Guru Mengaji, Pengurus Jenazah, para petugas keagamaan lainnya, memberikan insentif kepada para RT/RW, LPMK, dan UKS, Pasar Murah dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Kiprah 105 Tahun Aisyiyah Muhammadiyah Palopo, Misi Dakwah Amar Ma'ruf Nahi Mungkar. Kata Samil Ilyas

Semua itu, katanya, merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan harapan masyarakat mendukung semua program pemerintah.

Tidak hanya itu, Pjs.Walikota Palopo juga melakukan pemantauan beberapa titik ruas Jalan Trans Sulawesi Selatan yang merupakan jalur mudik. Serta menemukan beberapa titik kerusakan, Dan langsung menghubungi Dinas terkait di Provinsi Sulsel kemudian langsung di respon untuk jadwal perbaikan Pada Senin ,10 Juni 2018 besok. (suardi/ika)

Pjs.Walikota Palopo Safari Ramadhan ke 25 di Masjid Al Huda
Pjs. Walikota Palopo Andi Arwien Azis menyerahkan hadiah kepada peserta juara lomba Adzan, Shalat, dan Taddarus.(Suardi)

Comment