PLT Gubernur Sulsel Bersama Andi Ina Kartika Sari di Desa Kamiri Barru. Tujuannya Begini…

Bagikan :

BARRU, MNC – Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman, S.T meresmikan Jalan Poros Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng (Takkalasi – Baenange – Lawo) Di Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kamis (19/8/2021) di Dusun Panasa Desa Kamiri Kecamatan Balusu Kabupaten Barru .

Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh, M.Si mengutarakan bahwa, ini membuktikan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat begitu perhatian dalam akses pembangunan. Dengan terbukanya akses jalan ini, dapat meningkatkan nilai ekonomis bagi warga disekitarnya, kata Suardi Saleh yang merupakan mantan Kadis PU Pinrang.

“Kami mengharapkan pemerintah Provinsi Sulsel, tetap membantu pembangunan Daerah Kabupaten Barru kedepan khususnya pembenahan akses daerah terisolir, “ujar Bupati.

Menurut Plt. Gubernur Andi Sudirman Sulaeman bahwa, pembangunan yang telah sukses tak terlepas dari dukungan DPRD Provinsi, dan semua pihak sehingga program pembangunan jalan ini dapat berjalan.

Baca Juga :  Bupati Barru Bersama Bunda Forum Anak Colliq Pujie, Inisiasi Menuju Kabupaten Layak Anak

Lanjut Andi Sudirman Sulaeman, Terima kasih atas nama Pemerintah Provinsi melalui Dinas PU Provinsi, dan masyarakat sekitar yang telah bekerja keras dalam pembangun jalan ini. Sehingga sudah dapat di nikmati oleh masyarakat. Begitupun Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barru, yang mendukung pembangunan jalan sampai akhirnya bisa selesai sesuai yang diharapkan.

“Insya Allah Pemerintah Provinsi akan tetap mendukung pembangunan di Kabupaten Barru, mengingat daerah ini akan menjadi pusat ekonomi, dan tahun depan Pemprov Sulsel akan menganggarkan Parigi – Bungoro Pangkep guna membuka akses jalan.

Ia berharap agar bekerja dengan bergotong royong. Mengingat kita masih dalam masa pandemi, sehingga fokus pemerintah pada penanganan Covid -19 dan jangan lupa masyarakat mendukung vaksinasi dan ikut vaksinasi.

Baca Juga :  Digelar Diklat 3 In 1 Bekerjasama Pemkab Barru dan Politeknik Ati Makassar

Sementara Laporan Kepala Dinas PTUR Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. Rudi Jamaluddin bahwa, Pembangungan jalan poros Barru-Soppeng akan di kerjakan kurang lebih 38 KM, dan proses pengerjaan dimulai sejak tahun 2019.

Awal pembukaannya membuka akses jalan, dan Tahun 2020 – 2021 adalah Proses pengaspalan. Dimana sampai hari ini sudah dikerjakan sejauh 8 Km, dengan total anggaran kurang lebih 40 Miliyar, ungkap Mantan PLT Walikota Makassar.

Perhatian Pemprov sejak tahun 2019-2021 ini, dikhususkan pembukaan akses jalan daerah terisolir.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pemerintah Kabupaten Barru, dalam memberikan dukungan sehingga pembanguna jalan dapat terlaksana dengan baik,” sebutnya.

Baca Juga :  Barru Zona Orange, Bupati Suardi Saleh Gelah Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Turut hadir.Andi Ina Kartika Sari, SH,M.Si (Ketua DPRD Prov. Sulsel), Muzayyin Arif (Wakil Ketua DPRD Prov. Sulsel), Lukman. T (Ketua DRRD Kab. Barru), Ardi Suryanto, S.H,MH (Kajari Barru), Aska Mappe (Wakil Bupati Barru), Kompol Eddy Sumantri, S.Sos, M.H (Waka Polres Barru), Dr. Ir. Abustan, M.Si (Sekda Kab.Barru), Kapten Inf. Basri (Danramil Barru), Para Pimpinan OPD Pemda Barru, Andi Ika Syamsu Alam (Camat Balusu), Para Kepala Desa Se- Kecamatan Balusu dan para Tokoh Masyarakat Desa Kamiri. (HMS/AWANG)

PLT Gubernur Sulsel Bersama Andi Ina Kartika Sari di Desa Kamiri Barru. Tujuannya Begini...

Dari kiri, Bupati Barru H.Suardi Saleh, Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari saat peresmian jalan. (Foto : Hms)

 

Comment