Plt Gubernur Sulsel Hadir 13 Maret, Resmikan Proyek Monumental di Parepare

Bagikan :

PAREPARE, MNC — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kota Parepare, akan digelar Sabtu, 13 Maret 2021. Dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Parepare, mulai pukul 09.00 Wita.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan hadir bersama rombongan pejabat Pemprov Sulsel. Ada beberapa agenda Plt Gubernur, di antaranya peresmian beberapa proyek monumental Parepare dan Sulsel.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Panitia HUT ke-61 Parepare, M Anwar Amir, Kamis, 11 Maret 2021. “Sudah siap puncak peringatan ke-61 Kota Parepare, melalui rapat paripurna di DPRD Parepare pada Sabtu, 13 Maret 2021 dimulai pukul 09.00 Wita,” ujar Anwar.

Anwar mengemukakan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, undangan yang hadir di DPRD dibatasi, hanya kurang lebih 85 orang ditambah rombongan Plt Gubernur.

Baca Juga :  Taufan Pawe: Alhamdulillah Saya Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Bagi peserta lainnya dapat mengikuti acara puncak secara virtual, karena panitia menyiapkan fasilitas room meeting zoom berkapasitas 500 partisipan.

Bagi masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung (live) di TV Peduli, Radio Peduli Parepare, dan kanal youtube.

Plt Gubernur Sulsel Hadir 13 Maret, Resmikan Proyek Monumental di Parepare

“Acara puncak ini bernuansa kebudayaan sehingga semua undangan yang hadir wajib mengenakan pakaian adat tradisional,” kata Anwar.

Plt Gubernur di acara puncak nanti akan meresmikan secara simbolis beberapa proyek yang telah dilaksanakan di Parepare pada 2020. Itu dengan nilai anggaran Rp13,7 miliar dari jumlah belanja modal Rp142,7 miliar atau 9,6 persen dari total belanja modal 2020.

Beberapa proyek yang akan diresmikan di antaranya Museum Daerah BJ Habibie, Lounge BJ Habibie, Panggung Tonrangeng Riverside, panggung kesenian/pertunjukan, tribun pesisir sungai, gazebo, revitalisasi Stadion Gelora Mandiri, Taman Binalipu, pengembangan TPA Aloppoe, trotoar Jalan Bau Massepe, trotoar Jalan Ganggawa, pembangunan dan rehabilitasi gedung IGD, pembangunan dan rehabilitasi CSSD.

Baca Juga :  Satu-satunya di Sulawesi. Erna Rasyid Taufan Raih Penghargaan Tokoh Perempuan Berprestasi Nasional

Ada 13 proyek yang akan diresmikan nantinya digabung menjadi 9 prasasti.

Termasuk Kantor Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sulsel yang ditempatkan di Parepare, rencananya juga akan diresmikan oleh Plt Gubernur.

Namun peresmian LTSA tidak masuk dalam agenda di DPRD.

Setelah rapat paripurna di DPRD, Plt Gubernur bergeser ke Gedung LTSA di bekas Kantor Kapet Parepare. Di lokasi itu dilakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

“Iya, Kantor Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia Sulsel ini tidak masuk dalam agenda di DPRD. Nanti setelah rapat paripurna di DPRD baru diresmikan di lokasi bekas Kantor Kapet Parepare,” terang Anwar yang juga Kabag Adm Pembangunan Pemkot Parepare.

Baca Juga :  Museum BJ Habibie Satu-satunya di Indonesia, ada di Kota Parepare

Sedianya puncak HUT Parepare akan diperingati pada 3 Maret 2021. Namun tertunda hingga 13 Maret 2021.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sudah menemui Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Untuk meminta kesediaannya hadir di acara puncak HUT Parepare, sekaligus meresmikan beberapa proyek monumental.

“Kami meminta kesediaan Bapak Plt Gubernur untuk menghadiri puncak perayaan HUT Kota Parepare. Yang nantinya akan digelar melalui rapat paripurna DPRD Parepare.

Kita juga meminta kesediaan beliau untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan monumental di Parepare,” ungkap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. (*)

Plt Gubernur Sulsel Hadir 13 Maret, Resmikan Proyek Monumental di Parepare

 

Comment