PMII Pinrang Kecam Puisi Sukmawati

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pinrang kecam puisi yang dibacakan Sukmawati. Puisi itu dinilai menyakiti umat Islam.

Massa PMII Pinrang menyuarakan ketidak puasan mereka agar proses hukum dilakukan kepada Sukmawati.
Mahasiswa mengecam keras terhadap Sukmawati Soekarnoputri yang membacakan puisi berjudul ai???Ibu Indonesiaai??i?? yang melecehkan agama Islam. “Puisi seperti itu tidak pantas dibacakan dan atau dipublikasikan ,ai??? kata Indra Ketua PMII Pinrang saat Orasi di depan Mapolres Pinrang, Kamis (12/4)

Menurut Indra, puisi itu sangat menyakiti umat Islam di Indonesia. Kendati puisi itu dibuat atas dasar kecintaan terhadap budaya, tapi tidak seharusnya puisi tersebut menyinggung simbol agama Islam apa lagi di perlihatkan pada masyarakat.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Mahasiswa STIE Ichsan Sidrap Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Baranti

ai???kami ingin Indonesia damai tanpaAi?? ada perpecahan. Kami ingin tidak adaAi?? singgung menyinggung antar sesamaAi?? bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia hidup saling menghormati,” kata Indra.

Puisi seperti itu hanya akan membuat perpecahan di negara ini. Karena itu,Ai?? kami atas nama PMII cabang Pinrang mengharapkan ada proses hukumAi?? dilakukan pihakAi?? kepolisian terhadap Sukmawati”, ucapnya.

Namun Indra menghimbau agar masyarakat dan mahasiswa Islam tetap menahan diri dari sikap tak terpuji dalam merespon hal ini. PMII mengajak mahasiswa agar tetap berpegang pada ajaran Islam, agama yang cinta damai. (Aswar Azhar/Ika)

Baca Juga :  Satu Unit Rumah Ludes Dilalap Api
PMII Pinrang Kecam Puisi Sukmawati
,
PMII Pinrang Kecam Puisi Sukmawati
,

PMII Pinrang Kecam Puisi Sukmawati
Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Pinrang mengadakan aksi demo menuntut Sukmawati Sukarnoputri di proses hukum karena menghina umat Islam melalui puisinya “Ibu Indonesia”, di Mapolres Kamis (12/4)

Comment