Polda Sulsel Berkomitmen Kawal Keberhasilan Vaksinasi Massal Covid 19

Bagikan :

SOMBA OPU, MNC – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) konsisten mengawal pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunitas) sebanyak 70 % (persen) dari jumlah penduduk Indonesia. Demikian halnya Kepolisian Jajaran Polda Sulsel yang berkomitmen penuh mengawal keberhasilam vaksinasi massal tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulsel, Komisaris Besar (Kombes) Pol. E. Zulpan, S.I.K., M. Si, Jum’at, (15/10/2021). Dikatakan, Kepolisian jajaran Polda Sulsel mulai dari Polsek, Polres dan Polda berkomitmen penuh mengawal keberhasilan pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Sulsel.

Hal itu dilakukan, urai Kabid Humas itu, sebagai upaya mencapai kekebalan komunitas (herd immunity), sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia. “Ya, Polri konsisten kawal program vaksinasi Covid-19 ini, karena merupakan program vaksinasi terbesar dan paling menentukan yang pernah dilaksanakan di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :  Motivasi Satgas Madago Raya, Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Negara Tak Akan Kalah dari Teroris

Penegasan Kombes Pol E. Zulpan itu tercermin dalam kegiatan vaksinasi massal yang diselenggaran oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulsel. Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, bekerja sama dengan pihak Diknas Kab. Gowa, Dokpol Polres Gowa beserta Nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas Samata, yang dilaksanakan di di area Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samata Kec Somba Opu Kab Gowa, Jumat, (15/10/2021).

Baca Juga :  Program Berakhir, Satgas TMMD 109 Sidrap Gelar Perpisahan Malam Ini

Demi aman dan tertibnya kelangsungan kegiatan vaksinasi massal ini, personil Polsek Somba Opu melakukan pengawalan, pengamanan sekaligus memantau kegiatan tersebut sampai berakhirnya kegiatan.

Mulai dari penertiban parkir kendaraan sampai antrian dan tahapan pelaksanaan vaksin dilakukan pelayanan serta keamanan sehingga pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan kondusif. Personil yang bertugas dilokasi vaksin masing masing menjalankan perannya guna melancarkan jalannya kegiatan sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi.

Baca Juga :  Polri sebagai Penegak Hukum dan Pengayom Masyarakat

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan menambahkan, selain melakukan pengamanan vaksinasi, Polri juga mendirikan gerai ‘Vaksin Presisi’ di seluruh Polda, Polres dan Polsek di Indonesia. Gerai vaksin bertujuan untuk melayani masyarakat yang belum vaksin. (Nina, Humas Polda Sulsel/ABDUL/MNC).

Polda Sulsel Berkomitmen Kawal Keberhasilan Vaksinasi Massal Covid 19

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan. (Foto: Dok. MERPOS)

Comment