Potensi Pemimpin Sidrap 2024, Hamzah Ahmad Diunggulkan Bersaing

Bagikan :

Ibarat bola liar yang menggelinding di lapangan pertandingan, yang diperebutkan oleh 2 tim, si kulit bundar tersebut belum jelas arahnya ke gawang mana akan bersarang. Identik dengan bakal calon pemimpin Sidrap tahun 2024-2029 masih belum ada gambaran jelas. Namun, potensi-potensi pemimpin yang dihembuskan masyarakat terus bermunculan namanya. Disuarakan oleh berbagai sumber yang ada hubungan emosionalnya dengan Sidrap.

Uraian kali ini bersumber dari kalangan yang mengunggulkan DR Hamzah Achmad, SE, Ak, MSA, CA, Direktur Utama Perum PDAM Makassar. Disebutkan, Hamzah Achmad, yang juga Dosen UMI Makassar, merupakan sosok putra daerah yang punya potensi untuk menjadi pemimpin masa depan Sidrap. Adalah Akbar, (44), warga Sidrap disertai sejumlah warga lainnya, Kamis, (24/6/2021), kepada MERPOSnews.com menuturkan, Hamzah Achmad itu usianya terbilang cukup matang untuk memangku jabatan level bupati.

Kelebihan lainnya, urai Akbar, Hamzah Achmad itu orangnya dikenal berwibawa, pemberani dan energik. Jikalau Hamzah dipilih menjadi pemimpin Sidrap, urainya, modal karakter itu dibutuhkan untuk mendorong pemimpin yang kuat. Katakanlah untuk mewujudkan Sidrap lebih maju dibutuhkan seorang top leader yang tegas dan bijaksana serta punya fisik yang prima untuk proaktif berinteraksi dengam masyarakat. “Bila ada program strategis yang disikapi untuk kemajauan Sidrap, tapi banyak tantangannya, saya yakin Hamzah bisa mngambil keputusan tegas meskipun tidak populer. Jadi saya unggulkan Hamzah bisa bersaing dengan calon yang maju nantinya,” ujar Akbar dibenarkan warga lain yang menyertainya.

Baca Juga :  Kedatangan Menristek RI di Sidrap Dinantikan, Ini Tujuannya...

Hal senada diungkapkan Paharuddin, (52), juga asal Sidrap. Menurut Pahar sapaannya, Hamzah Achmad memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik. “Sebagai pimpinan PDAM, ia mampu memaksimalkan kinerja PDAM mendukung pemasukan PAD yang memadai untuk Pemkot Makassar, ” ungkapnya tak menyebut secara real, besar perolehan PAD yang dimaksudkan.

Satu lagi nilai plus dari figur yang satu ini, bagi yang mengenalnya dari dekat menilai bahwa ia sosok yang kreatif dan inovatif. Saat ini, ungkap Pahar, Hamzah Achmad adalah Owner Taman Satwa Bonto Marannu Education Park yang dikelola CV Citra Satwa Clebes dengan Direktur, Mukhlis Amans Hadi, SS. Ditempatkan di kawasan bebas polusi, tepatnya di Desa Sokkolia Kec Bonto Marannu Kab Gowa, sekira 30-,an menit perjalanan dari Makassar. Taman satwa tersebut kini dipenuhi hewan langka, mulai dari burung merak aneka jenis serta berbagai jenis burung sampai ikan raksasa aligator dari sungai Amazon AS. “Taman satwa ini diharapkan menjadi taman wisata represantatif sebagai sarana pendidikan, penelitian, hiburan, penangkaran hewan, dsb, ” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Dari Jakarta, Terima Lagi...

Secara bergilir, MERPOSnews.com akan membeda potensi-potensi figur lainnya. Saat ini, muncul lagi nama baru yang disuarakan masyarakat. Diantaranya, H Ali Syarif (Manager Nasional PT Advansia Indotani), H. Badaruddin Puang Sabang (Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulsel/Pengusaha Perkebunan) dan lainnya. Belakangan muncul nama dari kaum kartini (wanita). Akademisi DR Abdullah Sinring, MPD (Dosen UNM) memprediksi, Hj Fatma Rusdi Masse kemungkinan akan maju kembali dalam bursa pencalonan. “Saya prediksi Hj Fatma akan maju lagi pada pilkada mendatang, “kata Abdullah Sinring tanpa menyebut alasannya.

Baca Juga :  PWI Ajatappareng Desak Kapolda Tindak Penganiaya Wartawan

Sebagaimana dilansir media ini bahwa pada Pilkada Sidrap 2024 diperkirakan akan maju incumbent H Dollah Mando (Bupati Sidrap) dan H Mahmud Yusuf (Wabup Sidrap). Nama lainnya, Ir Andi Faisal Ranggong, MT (Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sidrap), H Syahruddin Alrif (Waka DPRD Sulsel), DR Muh Akbar (Dosen Fisipol Unhas), H Mahmud La Kaiya (Ketua PP ISA Sidrap), H Surianto (Pengusaha Pertambangan), dan nama lainnya yang tak disebutkan. (ABDUL/MNC).

Potensi Pemimpin Sidrap 2024, Hamzah Ahmad Diunggulkan Bersaing

DR Hamzah Achmad (Foto:dok/MNC).

Potensi Pemimpin Sidrap 2024, Hamzah Ahmad Diunggulkan Bersaing

H Wahida Laomo, SH, MH (Foto : dok/MNC).

Comment