Prajurit Kodim 1423 Soppeng Menembak, Ternyata…

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit, Kodim 1423/Soppeng menggelar latihan menembak senjata ringan pada Triwulan II TA. 2020, di lapangan tembak Polsek Lalabata Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, pada Senin (15/6/2020).

Pasi Intel Kapten Inf Feni Maela, yang bertindak selaku Komandan Latihan, memberikan arahan kepada prajurit yang akan melaksanakan latihan. Agar jaga faktor keamanan, dan ikuti prosedur saat latihan.

“Apabila ada kendala saat latihan menembak pelaku jangan diatasi sendiri, tapi angkat tangan dan laporan, karena dibelakangnya ada Wasjur dan Wastak yang akan menanganinya”.

Baca Juga :  Satgas TMMD Sidrap Lakukan Pengerasan Jalan Sepanjang 8 Kilometer

Dalam latihan menembak kali ini terbagi menjadi dua sesi. Yakni menembak senapan laras panjang dan menembak pistol.

Untuk menembak senapan laras panjang, menggunakan sikap tiarap tidak tersandar dengan sasaran tembak jarak 100 meter.

Sementara tembak Pistol, menggunakan sikap berdiri dua tangan, dengan sasaran sejauh 20 meter, jelas Feni.

Kegiatan menembak akan dilaksanakan selama dua hari. Sejak hari ini 15 – 16 Juni 2020.

Baca Juga :  Polsek Bungoro Polres Pangkep Patroli Malam. Untuk Apa...

Pasi Ops Kodim 1423/Soppeng, Kapten Inf Irfan Nasir selaku Koordinator mengatakan, Kegiatan menembak TW II ini merupakan program yang harus dilaksanakan, karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit.

Sehingga, “Kemampuan ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.” ujar Irfan.

Lebih lanjut dikatakan Pasi Ops bahwa, tujuan latihan menembak ini guna meningkatkan kemampuan, dan ketrampilan menembak bagi seluruh prajurit Kodim Soppeng.

Baca Juga :  Kodim Sidrap Serahkan RTLH ke Warga di Compong, Bupati Dollah Mando Berikan Apresiasi

Walaupun prajurit ini sudah berdinas di satuan teritorial. Menembak tidak boleh dilupakan, sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit Kodim 1423, tegasnya Irfan.

(ANTHO MASLAN/MERPOS)

Prajurit Kodim 1423 Soppeng Menembak, Ternyata...

 

Comment