PSM Duel Rival Klasik Persebaya, Menanti Geliat Racikan Kedua Pelatih Joop Gaal

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Memasuki putaran kedua alias seri 4 BRI Liga 1 2021/2022, kubu PSM Makassar betul-betul berbenah. Untuk meningkatkan performa tim, managemen tidak main-main melakukan ‘perombakan’ skuad, baik pemain lokal (baca: pribumi) maupinnpemakn asing.

Pada momentum akhir jendela transfer, 12 Januari 2022, PSM telah melepas 13 pemainnya sambil menyampaikan terima kasih kepada pesepakbola itu setelah mengabdi dan berjuang untuk Tim Juku Eja.

Padahal 2 hari setelah itu, tepatnya, di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, PSM akan duel dengan rival klasik di wilayah Timur, Persebaya Surabaya, Jum’at, (14/01/2022) pukul 20.45. WIB.

Ada yang dilepas tentu ada yang direkrut, guna mengukuhkan kembali skuad untuk menjalani laga menuju akhir musim. Diperoleh informasi, deretan pemain yang dilepas antara lain, legium asing, Bektur Talgat Uulu (Ķirgistan) dan Serif Hasic (Bosnia Herzegovina) serta pemain lokal Aska Fauzi,

Baca Juga :  Sensasi Sepakbola Indonesia Usai Piala AFF Singapura. STy Bidik 4 Naturalisasi, Raffi Ahmad Incar Mesut Ozil?

Sedangkan yang direkrut ada 11 pemain, 9 pribumi dan 2 legium asing. Pemain pribumi yang direkrut yakni, Ganjar Mukti, Juliano Pratama Nono, Delvin Rumbino, Ferdinand Sinaga, Manda Cingi, Aditya Putra Dewa dan yangblainnya. Lantas rekruitmen legium asing yakni, Golgol Mebratu (Australia) dan Adam Mitter dari Persita Tangerang. Totalnya, skuad PSM kini dihuni 33 pemain.

Komposisi Skuad PSM saat ini, penjaga gawang: Hilman Syah, Syaiful Syamsuddin dan Ardiansyah. Bek tengah: Hasyim Kipuw, Ganjar Mukti, Erwin Gutawa, Julyano Pratama dan Adam Mitter. Bek sayap, Zulkifli Syukur, Abdul Rachman, Edgard Amping, Renaldi, Dallen Doke, Aditha Putra Dewa dan Abu Rizal Maulana.

Baca Juga :  Dilantik, Pengurus Pergatsi Pinrang Periode 2028-2022

Posisi gelandang: Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Sutanyo Tan, M. Arfan, Fajar Handika, M. Rafli Asrul, Delbin Rumbino dan Manda Cingi. Pemain sayap: Yakop dan Yance Sayuri, Rezky Eka Pratama, Ilham Udin Armayin, Friska Womsiwor, Patrick Kallon dan Saldi Amkruddin. Posisi striker: Anco Jansen, Ferdinand Sinaga dan Golgol Mebrahutu.

Terkait laga dengan Persebaya, agaknya masih sulit diprediksi. Sebab pemain yang resmi bergabung, baik yang pribumi maupun asing, belum disaksikan aksinya. Kecuali 4 pemain Ganjar Mukti, Delvin Rumbino, Dallen Doke (pertahanan) dan Ferdinand Sinaga (striker) telah tampil sekali saat PSM vs Madura United, pekan lalu.

Ketiga, pemain bertahan yang baru itu, lumayan bagus dan tak bisa ditembus oleh Beto Gonsalves dkk. Lalu, Ferdinand uang sebenatnya telah memperkuat PSM sebelumnya juga tampil baik dan nyaris menciptakan gol. Bahkan Ferdinad juga memberikan umpan matang hingga Wiljan Pluim dilanggar sehingga penalti bagi PSM yang akhirnya eksekusi Anco Jansen berhasil dan PSM menang 1-0 lawan Madura United.

Baca Juga :  Negara Lolos ke Perempat Final Sudirman Cup dan Kemungkinan Lawan Indonesia

Dalam laga ini, yang dinantikan simpatisan PSM, bagaimana strategi pelatih Joop Gaal untuk meracik (meramu) kompilasi pemain-pemain lama dan baru untuk mengatasi permainan ‘arek-arek Suroboyo’. Karena, pelatih Persebaya Aji Santoso sesumbar akan membalas kekalahannya dari PSM pada putaran pertama Liga 1 ini.

Dengan tantangan itu, dipastikan laga akan berlangsung seru dari dua tim elit wilayah Timur ini. (ABDUL/MNC).

PSM Duel Rival Klasik Persebaya, Menanti Geliat Racikan Kedua Pelatih Joop GaalSejumlah pemain baru yang direkrut PSM (Foto: Dok. PSM)

Comment